Rabu, 26/06/2024 23:48 WIB

Sempat Dikabarkan Gegar Otak, Xavi Ungkap Kondisi Araujo

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kondisi Ronald Araujo, pasca terpaksa dilarikan dengan ambulan di tengah laga kontra Celta Vigo, pada Rabu (11/5) dini hari, akibat cedera kepala.

Ronald Araujo dibawa dengan ambulans setelah bertabrakan dengan Gavi (Foto: Mirror)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kondisi Ronald Araujo, pasca terpaksa dilarikan dengan ambulans di tengah laga kontra Celta Vigo, pada Rabu (11/5) dini hari, akibat cedera kepala.

Pemain 23 tahun mengalami tubrukan kepala dengan rekan setimnya, Gavi pada menit ke-62. Sementara Gavi tidak mengalami cedera apapun, Araujo yang sempat berlari tiba-tiba terjatuh.

"Ronald Araujo menderita gegar otak dan telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lebih lanjut," demikian pengumuman resmi klub usai pertandingan dikutip dari Mirror.

Namun, kini Xavi mengumumkan kabar baik. Pasca dibawa ke rumah sakit untuk dirawat, Araujo dinyatakan telah sadar, dan keluar dari masa kritis.

"Araujo sadar, keluar dari bahaya. Dokter memberitahu kami untuk tidak khawatir," tegas Xavi.

Barca berhasil mengamankan tiga poin dalam laga itu, berkat tendangan Memphis Depay pada menit ke-30 dan dua gol dari mantan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain andalan Celta, Iago Aspas , membalaskan satu gol bagi tim tamu di babak kedua, tetapi harapan mereka untuk menyelamatkan lebih dari kekalahan yang gagah berani di Camp Nou pupus ketika bek Jeison Murillo diusir keluar lapangan karena menjatuhkan Depay.

Terlepas dari kondisi Araujo, baru-baru ini pemain Uruguay itu sempat dikaitkan dengan transfer ke Manchester United. Namun, dia berkomitmen untuk masa depannya ke Barcelona bulan lalu dengan menandatangani kontrak baru yang berlangsung hingga 2026 yang mencakup klausul rilis €1 miliar (£ 840 juta).

"Itu selalu menjadi keinginan saya. Pembaruan memberi saya kebahagiaan besar. Saya berada di klub terbaik di dunia dan itu adalah hadiah untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Kepercayaan klub pada saya berarti saya melakukan hal yang benar," Araujo kepada Sport.

KEYWORD :

Ronald Araujo Barcelona Xavi Hernandez Gegar Otak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :