Jum'at, 18/10/2024 11:35 WIB

Tokoh Nasional Bakal Meriahkan Kampaye WH-Andika

Banten merupakan satu dari tujuh provinsi yang berbarengan melakukan Pilkada Serentak 2017 pada 15 Februari mendatang.

WH-Andika

Tangerang - Sejumlah tokoh nasional direncanakan bakal memeriahkan Kampaye Terbuka Pilgub Banten 2017 untuk mendukung pasangan calon (paslon) Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy. Termasuk mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum Partai Demokrat sebagai salah satu partai utama pengusung pasangan tersebut.

Selain SBY, tokoh politik nasional lain dari partai pengusung juga sudah diundang untuk memeriahkan kampanye terbuka pasangan WH-Andika. Seperti Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menjabat Ketua MPR-RI, Setya Novanto Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR-RI, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Umam, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, dan sejumlah tokoh lainnya seperti Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum partai Gerindra.

“Semua tokoh nasional terutama dari partai pengusung sudah kita kontak untuk menghadiri Kampanye Pilgub Banten. Mudah-mudahan semuanya bisa hadir,” kata Sekretaris Koalisi Pemenangan paslon nomor urut 1 (WH-Andika), Media Warman.

Seperti diketahui, KPU Banten telah mengumumkan jadwal kampanye rapat umum atau kampanye terbuka. Gelombang pertama akan dilaksanakan tanggal 8 dan 15 Januari 2017 dan terakhir tanggal 1 dan 2 Februari Februari 2017. Sementara debat kandidat dilakukan tiga putaran yakni 29-29 Desember 2016, 15 Januari 2017 dan 9 Februari 2016.

Banten merupakan satu dari tujuh provinsi yang berbarengan melakukan Pilkada Serentak 2017 pada 15 Februari mendatang.  Enam provinsi lain adalah Aceh, Papua Barat, Papua, Sulawesi Barat, DKI Jakarta dan Babel. Sementara ada  76 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada bupati dan 18 kota yang akan menyelenggarakan Pilkada walikota pada tanggal yang sama.

WH-Andika diusung oleh 7 partai koalisi yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura dan Gerindra. Pasangan calon nomor urut 1 itu akan berhadapan dengan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif yang didukung PDI Perjuangan.Nasdem dan PPP.

KEYWORD :

Pilgub Banten 2017 Pilkada Serentak 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :