Rabu, 26/06/2024 23:50 WIB

Xavi Sulit Pastikan Masa Depan De Jong di Barca

Xavi Sulit Pastikan Masa Depan De Jong di Barca

Frankie de Jong (Foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sulit memastikan masa depan Frenkie de Jong di Camp Nou. Manchester United (MU) belum menyerah demi mendapatkan jasa gelandang Belanda tersebut.

Meski belum jelas di mana mantan pemain Ajax itu akan berakhir, Xavi meminta publik supaya sabar menunggu hingga hari terakhir jendela transfer ditutup, guna mengetahui masa depan sang pemain.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Frenkie de Jong. Sampai 31 Agustus apapun bisa terjadi," kata Xavi dikutip dari Goal pada Senin (8/8).

"Dia tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan klub. Tentu saja saya mengandalkan dia, dia pemain hebat," lanjut dia.

Barcelona terbuka untuk menjual De Jong karena klub perlu menurunkan pengeluaran gaji dan mendatangkan lebih banyak uang di tengah kesulitan keuangan yang sedang berlangsung.

Namun, presiden Joan Laporta bersikeras sepanjang jendela transfer bahwa dia ingin pemain berusia 25 tahun itu tetap di klub Catalan.

"Frenkie de Jong adalah pemain Barcelona dengan kualitas hebat dan kami ingin dia bertahan. Dengan dia dan rekan satu timnya, kami memiliki lini tengah yang sangat kuat," tegas Laporta.

"Dia memiliki tawaran, tetapi kami ingin dia bertahan dan dia juga ingin bertahan," tambah dia.

Diketahui, MU berhasrat mendaratkan De Jong sejak akhir musim lalu, tetapi Setan Merah mulai mencari alternatif jika mereka tidak dapat meyakinkannya untuk pindah ke Old Trafford.

Menurut rumor, bintang Napoli Fabian Ruiz adalah kandidat utama Setan Merah saat ini jika klub gagal membawa De Jong ke Liga Premier.

KEYWORD :

Frenkie de Jong Manchester United Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :