Sabtu, 21/09/2024 10:27 WIB

Hadiah Superliga Badminton Meningkat

Surabaya sengaja dipilih karena punya fasilitas memadai dan animo masyarakatnya terhadap bulutangkis sangat tinggi.

Ketua Umum PBSI Wiranto (tengah) bersama Direktur Djarum Superliga Badminton, Achmad Budiharto (kiri) saat jumpa pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1).

Jakarta - Untuk kali keenam, Djarum Superliga Badminton kembali akan digulirkan di GOR DBL Arena Surabaya pada tanggal 19-26 Februari 2017. Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan antar klub ini ditingkatkan menjadi US250ribu (sekitar Rp 3,3 milyar).

"Djarum Superliga 2017 akan memperebutkan hadiah yang lebih besar dibandingkan dua tahun lalu, dari US$200 menjadi US$250 ribu. Para pemain top dunia tertarik untuk mengikuti turnamen ini sehingga tentu saja akan berdampak pada meningkatnya kualitas permainan dari setiap laga yang digelar," kata Direktur Djarum Superliga Badminton, Achmad Budhiarto dalam jumpa pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1).

Menurutnya, Surabaya sengaja dipilih karena punya fasilitas memadai dan animo masyarakatnya terhadap bulutangkis sangat tinggi.  Selain diikuti oleh klub top di nasional, kejuaraan beregu putra dan putri ini juga akan diramaikan oleh sejumlah klub dari Jepang dan Thailand.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, persaingan Superliga tahun ini dipastikan bakal sengit. Di beregu putra Musica Champion akan berupaya mempertahankan gelarnya dengan bersaing bersama Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Surtanaga Mutiara Timur Surabaya, USM Blibli.com, dan dua klub asing, Granular Thailand, serta Gifu Tricky Panders Jepang. Sementara di sektor beregu putri, Jaya Raya Jakarta akan bersaing bersama Djarum Kudus, USM Blibli.com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, ditambah wakil Jepang Hokuto Bank, Gifu Tricky Panders, serta Shaisunkhan Ltd dan Granular dari Thailand.

Sejumlah pemain top dunia juga dipastikan akan hadir di turname ini. Seperti juara ganda campuran Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir , Lee Yong Dae, Lee Hyun Il, Akane Yamaguchi, Tanongsak Saensonboonsuk, Tommy Sugiarto, Praveen/Debby Susanto, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, dan pemain papan atas dunia lainnya.

Djarum Superliga 2017 merupakan perhelatan keenam setelah sukses digelar pada 2007, 2011, 2013, 2014, dan 2015. Tahun lalu, turnamen ini absen karena ada persiapan Olimpiade.

Ketua Umum PB PBSI, Wiranto mengapresiasi gelaran Superliga kali ini. Menurutnya, ajang ini menjadi salah satu kesempatan bagi pemain muda nasional potensial untuk bertanding melawan pemain-pemain top dunia. “Peta kekuatan bulutangkis dunia sudah merata. Kita harus banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkompetisi dengan pemain hebat dunia sebanyak mungkin. Superliga ini menjadi salah satu kesempatan bagi mereka,” ujar Menkopolhukam ini.

Daftar Klub Peserta Djarum Superliga Badminton 2017

Putra
1. PB Djarum Kudus-Jateng
2. Gifu Tricky Panders- Jepang
3. Berkat Abadi Partners-Kalsel
4. Suryanaga Mutiara Timur- Jatim
5. Musica Champion-Surabaya
6. USM BliBli.com-Semarang
7. PB Mutiara-Jabar
8. Granular-Thailand
9. Hitachi- Jepang

Putri
1. PB Djarum- Jateng
2. PB Jaya Raya-Jakarta
3. USM BliBli.com-Semarang
4.PB Mutiara-Jabar
5. Berkat Abadi-Banjarmasin
6. Suryanaga Mutiara Timur- Jatim
7.Granular-Thailand
8.Hokuto Bank- Jepang
9. Saishunkan-Jepang
10. Gifu Tricky-Jepang

 

Muhajir

KEYWORD :

Bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :