Sabtu, 21/09/2024 10:27 WIB

Araujo Belum Fit untuk Main di Piala Dunia 2022

Araujo Belum Fit untuk Main di Piala Dunia 2022

Ronald Araujo (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Wakil presiden Federasi Sepak Bola Uruguay, Gaston Tealdo menegaskan bahwa tim nasional akan menurunkan Ronald Araujo sampai pemain Barcelona itu sepenuhnya fit untuk pertandingan.

Pemain 23 tahun itu secara mengejutkan masuk dalam skuat Uruguay untuk Piala Dunia 2022 Qatar, mengingat dia menjalani operasi paha pada akhir September lalu.

Menurut laporan Marca, Barcelona khawatir Uruguay akan memaksa Araujo kembali bermain sebelum dia pulih sepenuhnya, karena pentingnya peran sang pemain bagi tim nasional.

"Araujo berada di orbit tim nasional Uruguay. Kata terakhir ada di tim nasional, tapi niat kami adalah bahwa setiap keputusan dibuat dengan kesepakatan bersama. Kata terakhir adalah milik pemain," kata Gaston Tealdo dikutip dari Sports Mole pada Jumat (25/11).

"Tujuannya adalah untuk bekerja secara perlahan, bertahap, memberikan keamanan kepada Araujo dan juga kepada Barca. Saat Araujo fit untuk dapat bersaing, keputusan terkait akan dibuat," imbuh dia.

Menjelang pertandingan melawan Korea Selatan yang berakhir 0-0 pada Kamis (24/11) kemarin, pelatih Uruguay Diego Alonso mengatakan bahwa kondisi sang bek semakin baik.

"Pada prinsipnya, Ronald bekerja lebih baik dan lebih baik setiap hari, dia berkembang. Tubuhlah yang akan memberi tahu kami kapan dia fit. Dia berkembang dan kami sangat senang dengan apa yang dia lakukan," kata Alonso kepada wartawan.

Araujo, yang bermain 12 kali untuk La Celeste, tidak bermain untuk Barcelona sejak pertengahan September, setelah mengalami cedera paha melawan Iran dalam pertandingan persahabatan selama jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia.

KEYWORD :

Ronald Araujo Cedera Paha Timnas Uruguay Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :