Jum'at, 18/10/2024 11:40 WIB

Tok! FA Jatuhi Sanksi Larangan Delapan Laga untuk Mitrovic

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi larangan delapan pertandingan, untuk penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic memprotes wasit (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi larangan delapan pertandingan, untuk penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic, pasca mencengkram wasit Chris Kavanagh di laga kontra Manchester United (MU) di Piala FA.

FA juga memberikan sanksi kepada pelatih The Cottagers (julukan Fulham), Marco Silva, dengan larangan dua pertandingan atas reaksi marahnya terhadap insiden tersebut.

Silva marah setelah anak asuhnya, Willian, mendapat kartu merah akibat handball di kotak penalti. Setelah Kavanagh menunjuk titik putih, Mitrovic berhadapan dengan ofisial dan mendorong wasit, sebelum akhirnya mendapatkan kartu merah.

"Kami mengklaim bahwa hukuman standar yang akan berlaku untuk Aleksandar Mitrović untuk pelanggaran perilaku kekerasan yang dia lakukan terhadap wasit pertandingan sekitar menit ke-72 jelas tidak cukup," kata FA dikutip dari Goal pada Selasa (4/4).

"Penyerang menyangkal hal ini, tetapi Komisi Regulasi memutuskan larangan tiga pertandingan diberlakukan. Ini tambahan dari larangan tiga pertandingan yang telah diterimanya karena pelanggaran kartu merah," imbuhnya.

"Sang penyerang secara terpisah mengakui bahwa perilaku dan bahasanya setelah dikeluarkan tidak pantas, kasar, menghina dan mengancam, dan Komisi Regulasi memberlakukan tambahan larangan dua pertandingan dan denda £75.000," tambahnya.

Dari total larangan delapan pertandingan, lanjut FA, Mitrovic sudah absen dalam satu pertandingan terakhir Fulham. Karena itu, dia hanya akan menikmati tujuh laga selanjutnya dari tribun penonton.

KEYWORD :

Aleksandar Mitrovic Fulham Sanksi FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :