Sabtu, 21/09/2024 10:20 WIB

Diet ala IU Turunkan 4 Kg dalam Empat Hari, Amankah?

Ekstrim, diet ala IU dapat turunkan berat badan 4 Kg hanya dalam satu minggu.

Solois IU Asal Korea Selatan ( Foto : Antara )

Jakarta, Jurnas.com - Para Idol K-Pop wanita seringkali menjadi standar kecantikan, termasuk urusan diet. Salah satu diet ala artis Korea yang populer yakni Lee Jie Eun

Lee Jie Eun atau yang akrab disapa IU memiliki tips diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan hingga empat kilogram hanya dalam empat hari.

Diet ala IU termasuk diet ekstrem, karena pengaturan pola makan yang tidak sesuai standar porsi wanita dewasa. Bahkan, dikutip dari Channel Korea, IU juga melakukan beberapa gerakan aerobik dan beberapa latihan fisik untuk mendapat menjaga tubuhnya.

Gerakan latihan fisik IU diantaranya push-up, jogging, lari atau jalan, dan lompat tali. Beberapa orang meyakini bahwa IU mengikuti diet The Myproana untuk postur tubuhnya.

Di mana, IU hanya makan satu apel untuk sarapan, dua ubi manis untuk makan siang dan protein shake di malam hari.

Lantas, apakah diet ala IU baik untuk kesehatan?

Diet IU yang ekstrem hanya mengonsumsi sedikit sekali kalori setiap harinya. Namun, solois itu mengaku bahwa diet ini tentu saja tidak sehat untuk diikuti.

Pasalnya, ia sempat mengalami gangguan makan pada 2014. IU sendiri mengaku tidak menjalankan diet ini dalam jangka panjang.

Biasanya, ia melakukannya diet ini menjelang keperluan promosi project-nya. Namun perlu diingat, diet ini akan berbahaya bagi kesehatan jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

Kini IU diketahui menjalani gaya hidup lebih baik dengan memerhatikan kesehatan fisik dan mentalnya, yakni dengan mengatur pola makan yang benar dan seimbang.

Menurutnya, memerhatikan hal tersebut bisa membantu diet penurunan berat badan bekerja secara optimal. Apapun metode dietnya, alangkah baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu agar dapat menjalani diet dengan seimbang dan sesuai dengan kondisi tubuh. 

KEYWORD :

Tips diet Diet Cepat IU Lee Jie Eun Turunkan Berat Badan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :