Selasa, 22/10/2024 18:23 WIB

Mata Panda Buat Tidak Percaya Diri, Lakukan Ini untuk Hilangkan

Mata panda sering kali membuat kita tampak lebih tua , masker timun cara paling efektif

Mata panda ( Foto : Alodokter )

Jakarta, Jurnas.com - Seiring bertambahnya usia, jaringan di sekitar mata akan melemah secara bertahap. Kondisi ini memungkinkan karena lemak bergeser ke depan kelopak mata bawah sehingga membuat terlihat bengkak atau dikenal sebagai mata panda.

Mata panda sendiri disebabkan oleh cairan yang menggenang di area mata. Munculnya mata panda ini bagi sebagian besar orang menjadi masalah karena mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Lalu bagaimana cara menghilangkan mata panda tanpa melakukan operasi ?  Salah satu cara adalah menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa di antaranya:

1. Masker mentimun

Masker mentimun dipercaya cukup efektif untuk menghilangkan mata panda. Hal ini karena mentimun memiliki sifat astringent yang bermanfaat melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit.

Caranya, ambil dua irisan mentimun yang telah disimpan di lemari pendingin, kemudian cukup taruh di bawah mata selama 20 menit. Lakukan langkah imi secara rutin 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

2. Irisan kentang

Kandungan asam sitrat dan asam fosfat dalam kentang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, kerutan, hingga mengurangi tampilan mata panda.

Selain itu, juga dapat membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru. Caranya cukup mudah, yaitu iris kentang, lalu letakkan pada area di bawah mata selama 15 menit. Kemudian untuk hasil yang optimal, Anda bisa menghaluskan campuran kentang dan mentimun untuk dijadikan masker.

3. Bengkuang

Hal ini lantaram bengkuang mengandung vitamin C dan vitamin B1 yang berfungsi mencerahkan kulit secara alami. Caranya, parut bengkuang secukupnya sampai halus. Lalu, oleskan pada area mata panda dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih.

4. Minyak zaitun

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E dalam minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, taruh sedikit dalam mangkuk, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun lalu aduk hingga merata.

Selanjutnya, basahkan cotton pad dengan campuran tersebut, tempelkan pada area mata selama 25 menit. Tekan-tekan perlahan agar semakin meresap.

5. Putih telur

Telur dikenal sebagai sumber protein hewani yang cukup tinggi, sehingga dapat mengencangkan kulit secara alami. Caranya : Pilih bagian putih telurnya , lalu kocok. Setelah itu, oleskan pada area mata panda dan diamkan selama 20 sampai 25 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

KEYWORD :

Mata Panda Mentimun Kentang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :