Senin, 23/09/2024 03:30 WIB

Manfaat Buah Kersen, Salah Satunya Sebagai Imunitas Tubuh

Buah kersen memiliki kandungan nutrisi yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Inilah manfaat buah si mungil kersen ( Foto : Liputan6 )

Jakarta, Jurnas.com - Buah kersen adalah buah yang mirip dengan buah ceri karena pohonnya rindang dan ukuran buahnya yang juga kecil mungil.

Buah kersen memiliki kandungan nutrisi yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, di antaranya :

Mengatasi nyeri

Pasalnya, buah kersen memiliki kandungan antioksidan, salah satunya vitamin C, yang dapat berfungsi untuk menghambat rasa nyeri. 

Menurunkan tekanan darah

Ini karena buah kersen memiliki kandungan oksida nitrat, salah satu zat kimia alami dalam tubuh yang membantu pembuluh darah untuk lebih rileks. Dengan begitu, darah bisa lebih mudah mengalir dan mengurangi tekanannya.

Menjaga imunitas tubuh 

Karema memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika mengonsumsi buah ini, Anda bisa mengurangi terjadinya kerusakan sel, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi berbagai risiko penyakit, hingga mempercepat proses pemulihan.

Selain itu, mengonsumsi buah kersen juga dapat membantu Anda mengatasi berbagai peradangan, termasuk pembengkakan pada sendi hingga meredakan demam. Tak hanya itu, sifatnya yang antibakteri dan antijamur juga membantu Anda mencegah berbagai infeksi, termasuk mengatasi flu.

Bahkan, sembari minum teh yang terbuat dari daun buah kersen dapat mengatasi sakit kepala, salah satu gejala gejala awal dari flu dan pilek.

Menjaga pencernaan

Memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri ini dapat membantu Anda mencegah sekaligus mengatasi masalah pada saluran pencernaan, salah satunya tukak lambung.

Mengelola kadar gula darah

Kandungan pada buah kersen, seperti vitamin C, serat, beta karoten, dan vitamin B kompleks ternyata memiliki manfaat dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh. 

KEYWORD :

Kersen khasiat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :