Selasa, 22/10/2024 06:47 WIB

Inilah Manfaat Buah Nanas untuk Si Kecil

Cita rasa manis nanas cocok dikonsumsi oleh siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Selain lezat, buah berwarna kuning ini juga mengandung banyak manfaat untuk anak

Potongan nanas yang bermanfaat untuk anak ( Foto : Orami )

Jakarta, Jurnas.com - Meski nanas populer, tak banyak orang tua yang memberikan buah tropis ini untuk anak mereka. Padahal, nanas baik dikonsumsi oleh anak-anak karena mengandung banyak vitamin.

Berikut ini adalah sederet manfaat buah nanas untuk anak yang perlu Bunda ketahui:

Meningkatkan daya tahan tubuh

Karena memiliki kandungan vitamin C dan enzim bromelain pada yang berperan penting untuk meningkatkan dayabtahan tubuh dan mengatasi peradangan serta pencernaan.

Mencegah kerusakan akibat radikal bebas

Hal ini adanya antioksidan berperan penting dalam tubuh, yaitu untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Dengan terlindungnya inilah, anak bisa terbebas dari risiko berbagai macam penyakit kronis, contohnya kanker.

Mengurangi risiko cacingan

Biasanya anak-anak berusia 6–12 tahun atau usia sekolah rentan mengalami cacingan. Hal tersebut, tentunya akan berdampak pada prestasi mereka.

Sehingga, Anda bisa memberinya buah nanas agar ia cepat sembuh. Buah nanas segar dipercaya dapat membunuh cacing-cacing di dalam usus. Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

KEYWORD :

Nanas manfaat untuk anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :