Sabtu, 21/09/2024 10:17 WIB

Bellingham Sukses Pecahkan Rekor Ronaldo dan Di Stefano

Bellingham Sukses Pecahkan Rekor Ronaldo dan Di Stefano

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham (Foto: Twitter)

Madrid, Jurnas.com - Penampilan impresif Jude Bellingham bersama Real Madrid di musim perdananya terus berlanjut. Dalam laga kontra Cadiz pada Senin (27/11) dini hari, pemain Inggris itu mencetak gol penutup untuk kemenangan 3-0 El Real.

Bintang pertandingan lainnya dalam laga itu ialah Rodrygo. Pemain Brasil itu mencetak dua gol luar biasa, dan menyumbang satu assist untuk gol Bellingham.

Dikutip dari Marca pada Selasa (28/11), torehan gol terbaru Bellingham membuat mantan bintang Borussia Dortmund itu kini melampaui pencapaian dua pemain fenomenal Madrid, Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano dalam 15 pertandingan resmi pertama.

Bellingham mencetak 14 gol dalam rentang waktu tersebut, melampaui 13 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano dan Pruden Sanchez dalam 15 pertandingan resmi pertama mereka bersama Los Blancos.

Bahkan hal yang lebih impresif ialah pemain asal Inggris itu adalah seorang gelandang, sementara pencetak gol terbanyak dalam 15 laga Madrid seluruh berposisi penyerang.

Bellingham, yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai sekitar 103 juta euro, menjadi pencetak gol terbanyak tim di semua kompetisi dengan 14 gol, dua kali lebih banyak dari rival terdekatnya, Rodrygo, yang mengoleksi tujuh gol.

Berkat torehan 11 golnya di La Liga, Bellingham memimpin perebutan Pichichi atas penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang saat ini mengoleksi sembilan gol.

KEYWORD :

Jude Bellingham Cristiano Ronaldo Alfredo Di Stefano Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :