Rabu, 09/10/2024 15:25 WIB

Asisten Wasit La Liga Dirawat gegara "Cium" Kamera

Asisten Wasit La Liga Dirawat gegara

Asisten wasit La Liga, Guadalupe Porras (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Asisten wasit La Liga yang memimpin pertandingan Real Betis vs Athletic Bilbao pada Senin (26/2) dini hari, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami pendarahan akibat bertabrakan dengan kamera televisi.

Asisten wasit perempuan itu bernama Guadalupe Porras. Dia menjadi hakim garis ketika mengambil posisi di pinggir lapangan Stadion Benito Villamarin. Porras lalu dilarikan ke rumah sakit ketika laga baru berjalan 13 menit.

Dikutip dari Goal, Porras sempat tetap bertugas untuk memastikan gol pembuka pemain Betis, Chimy Avila. Namun, staf medis bergegas memboyongnya dengan tandu dan memindahkannya ke ambulans terdekat.

Menurut laporan, Porras mengalami luka parah di bagian atas matanya dan digantikan oleh wasit keempat Holgueras Castellanos, setelah terjadi penundaan pertandingan. Peristiwa ini menuai kritik dari mantan wasit La Liga, Eduardo Iturralde Gonzalez.

"Pesan untuk Javier Tebas (presiden Liga), kamera mengarah ke tempat yang tidak seharusnya. Tolong biarkan mereka bekerja, asisten wasit sama profesionalnya dengan pemain," kata dia.

Betis akhirnya keluar sebagai pemenangan dalam laga tersebut dengan skor akhir 3-1 melalui gol bunuh diri Yuri Berchiche, dan gol penambah keunggulan yang dicetak Johnny Cardoso pada menit ke-67.

KEYWORD :

Guadalupe Porras Asisten Wasit Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :