Sabtu, 29/06/2024 11:05 WIB

Sosialisasi Empat Pilar MPR, Sahroni Ingatkan Menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni saat melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

 

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adapun dalam sosialisasi yang dihadiri 150 warga ini, legislator kelahiran Tanjung Priok tersebut turut mengingatkan agar masyarakat menjaga kesatuan NKRI. Mengingat, keretakan nasional kerapkali timbul akibat adanya gesekan berkepanjangan dalam tingkat lokal.

“Saya mau ngingetin salah satu poin penting di dalam Empat Pilar Kebangsaan, yaitu soal peran kita dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. Caranya dengan apa? Paling mudahnya itu jaga kerukunan antar warga, antar tetangga. Hindari berselisih dengan saudara sebangsa. Kalau ada masalah, selesaikan dengan budaya kita, yaitu musyawarah. Masyarakat Jakarta tidak boleh terpecah karena apa pun,” ujar Sahroni.

Sebab, menurut Sahroni, masyarakat merupakan elemen paling penting dalam menjaga keutuhan negara. Terutama di wilayah Jakarta Utara, Sahroni ingin masyarakat selalu rukun dan harmonis.

“Karena dalam menjaga kesatuan dan persatuan, yang paling penting itu memang kerukunan dan keharmonisan antar masyarakat. Negara hanya memastikan hadirnya lingkungan yang menunjang terwujudnya situasi tersebut. Jadi kuncinya tetap ada di bapak ibu sekalian selaku warga negara Indonesia,” tambah Sahroni.

Sahroni tidak ingin munculnya situasi tidak harmonis yang kemudian dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu.

“Bangsa ini akan selalu kuat dan bergerak maju ketika masyarakatnya harmonis. Dan tidak akan ada pihak yang bisa ganggu dan pecah belah kita,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Sosialisasi Empat Pilar MPR Menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :