Minggu, 08/09/2024 07:18 WIB

Van Persie Resmi Latih Mantan Klub Tom Haye

Klub Eredivisie, Heerenveen, resmi menunjuk mantan penyerang Arsenal dan Manchester United (MU), Robin van Persie, sebagai pelatih kepala pada Sabtu (18/5).

Robin van Persie resmi ditunjuk sebagai pelatih Heerenveen (Foto: Goal)

Amsterdam, Jurnas.com - Klub Eredivisie, Heerenveen, resmi menunjuk mantan penyerang Arsenal dan Manchester United (MU), Robin van Persie, sebagai pelatih kepala pada Sabtu (18/5).

Pria berusia 40 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan mantan klub gelandang timnas Indonesia, Tom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, setelah lima tahun pensiun dari sepak bola.

"Profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang, dan saya mempraktikkannya dengan penuh semangat dan kesenangan. Saya ingin melanjutkan perkembangan saya dan peran pelatih kepala sangat sesuai dengan ambisi itu," kata Van Persie dikutip dari Goal.

"Oleh karena itu, saya senang dengan kesempatan ini Heerenveen menawarkan kepada saya. Heerenveen adalah klub yang sangat bagus dengan tradisi yang kaya dan pendukung setia. Ini adalah tantangan yang luar biasa untuk diizinkan berkontribusi pada ambisi dan perkembangan olahraga klub di sini sebagai pelatih kepala," imbuhnya.

Van Persie yang sukses mencatatkan karir gemilang selama 18 tahun bermain untuk Arsenal, MU, Feyenoord, dan Fenerbahce, pernah menolak kesempatan menjadi asisten pelatih Erik ten Hag di MU pada 2022 lalu.

Kala itu, dia memutuskan untuk tetap menjadi pelatih Feyenoord kelompok umur dengan alasan lebih dekat dengan keluarganya. Walhasil, Ten Hag menunjuk Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren untuk mengisi posisi tersebut.

Musim depan, Van Persie yang pernah bekerja di bawah asuhan Arne Slot, akan mengganti Kees van Wonderen ketika kontraknya di Heerenveen pada musim panas ini.

KEYWORD :

Heerenveen Thom Haye Robin van Persie




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :