Minggu, 29/09/2024 04:05 WIB

Warganet Pertanyakan Kelayakan Foden Jadi Pemain Terbaik City

Kelayakan Phil Foden memenangkan predikat Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini dipertanyakan oleh warganet.

Warganet mempertanyakan kelayakan Phil Foden menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kelayakan Phil Foden memenangkan predikat Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini dipertanyakan oleh warganet. Sejumlah akun menyebut pesepak bola Inggris itu bukan pemain terbaik di klubnya, Manchester City.

Foden menang berkat mengungguli sejumlah pemain bintang, antara lain Erling Haaland, duo Arsenal Declan Rice dan Martin Odegaard, serta penyerang Chelsea Cole Palmer.

Bahkan, alih-alih Foden, warganet menilai gelandang City, Rodri, atau striker Chelsea Palmer lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut.

"Dia bahkan bukan pemain terbaik di Man City musim ini," tulis warganet di platform X sebagaimana dikutip dari Goal pada Sabtu (18/5).

"Sayang sekali. Pemain yang paling pantas mendapatkannya adalah Rodri dan dia bahkan tidak masuk nominasi," balas warganet lainnya.

"Sukai cuitan ini jika kalian merasa (gelar untuk) Palmer telah dicuri," kata lainnya.

Sementara itu, Foden meluapkan kebahagiaannya memenangkan gelar Pemain Terbaik Liga Inggris. Dia menyebut penghargaan ini sebagai pencapaian yang sangat dia banggakan.

"Liga Inggris diakui sebagai liga terhebat di dunia, dan merupakan suatu kebanggaan bagi saya, telah dinominasikan bersama begitu banyak pemain hebat lainnya yang semuanya menikmati musim spesial untuk klub mereka," tulis Foden.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf City, pelatih, dan terutama rekan satu tim saya karena tanpa mereka hal ini tidak akan mungkin terjadi," sambung dia.

Diketahui, Foden mencatatkan pencapaian terbaiknya di City musim ini dengan torehan 25 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi. Dia berpotensi menambah perolehan tersebut dengan sisa dua pertandingan musim ini.

KEYWORD :

Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :