Sabtu, 22/06/2024 03:13 WIB

Female Rage: The Musical Taylor Swift Pecahkan Rekor di Swedia

Female Rage: The Musical Taylor Swift Pecahkan Rekor di Swedia
 

Female Rage: The Musical Taylor Swift Pecahkan Rekor di Swedia (FOTO: TAS MANAGEMENT/GETTY IMAGE)

JAKARTA - “Female Rage: The Musical” karya Taylor Swift sangat populer di Swedia!

Taylor Swift (34), memainkan tiga pertunjukan Eras Tour yang terjual habis di Friends Arena Stockholm dari 17 Mei hingga 19 Mei, hanya seminggu setelah dia menciptakan “Female Rage: The Musical” di pertunjukannya di Paris untuk menggambarkan bagian dari setlist dengan tujuh lagu dari album barunya The Tortured Poets Department (TTPD).

Pemenang Grammy sebanyak 14 kali ini juga menghadiahkan setiap malamnya dengan lagu tambahan dari TTPD, semuanya dimainkan secara akustik baik dengan piano atau gitar: “Peter” pada hari Jumat, “Guilty as Sin” pada hari Sabtu dan “How Did It End?” pada hari Minggu.

Antisipasi untuk menyaksikan penampilannya secara langsung di era TTPD itu semakin meningkat bagi Swifties setelah perusahaan Manajemen Hak TAS milik sang superstar mengajukan permohonan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS untuk merek dagang “Female Rage: The Musical” pada 11 Mei 2024 sebelum perhentiannya di Swedia.

Ketiga pertunjukan dibuka dengan intro mashup yang diperbarui yang sekarang mencakup Taylor Swift menyanyikan “The Tortured Poets Department” bersama dengan judul album lainnya sebelum dia muncul di panggung untuk memulai setlist 46 lagunya.

Kemudian di acara tersebut, Taylor Swift memasuki era TTPD dengan "But Daddy I Love Him" sebelum menyanyikan "So High School," sebuah lagu tentang pacarnya Travis Kelce (34), yang baru-baru ini menghadiri pertunjukan Eras Tour di Paris.

Dari sana, Taylor Swift memutar lagu “Down Bad,” “Fortnight,” “The Smallest Man Who Ever Lived” dan “Who`s Afraid of Little Old Me?” sebelum mengakhiri era TTPD dengan “I Can Do with A Broken Heart".

Setelah TTPD setiap malam, Taylor Swift menyanyikan lagu bonus TTPD. Selama bagian ini, dia juga menampilkan mashup kejutan: “I Think He Knows/Gorgeous” pada 17 Mei, “Say Don`t Go/Welcome to New York/Clean” pada 18 Mei dan “Message in a Bottle/How You Get the Girl/New Romantics” pada 19 Mei 2024.

Pertunjukan Taylor Swift di Swedia yang tiketnya terjual habis juga memecahkan rekor.

“Mereka juga memberi saya berita gila hari ini: Berita gilanya adalah… Anda telah membuat pertunjukan ini menjadi pertunjukan yang paling banyak dihadiri penonton di stadion ini,” kata Taylor Swift pada pertunjukan pertama di Swedia.

“Anda memecahkan rekor kehadiran sepanjang masa. Kalian benar-benar liar.”

Rekor sebelumnya yaitu 58.163 orang di dalam Friends Arena dicapai pada tahun 2019 untuk Konser Penghormatan Avicii yang menampilkan David Guetta, Rita Ora, dan Kygo. Tempat tersebut dapat menampung sebanyak 65.000 orang untuk konser.

Taylor Swift akan mengakhiri bulan Mei di Portugal untuk dua pertunjukan dan Spanyol untuk dua pertunjukan.

Eras Tour akan berlanjut di seluruh Eropa sepanjang musim panas sebelum berakhir di London pada bulan Agustus.

Taylor Swift kemudian akan kembali ke Amerika Utara untuk pertunjukan di Toronto dan Vancouver sebelum melakukan lebih banyak pertunjukan di Amerika. (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Taylor Swift Eras Tour Friends Arena Stockholm




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :