Rabu, 26/06/2024 08:39 WIB

TikTok Bakal Pertemukan UMKM dengan Kreator Makanan

TikTok Bakal Pertemukan UMKM dengan Kreator Makanan

TikTok meluncurkan kampanye dan festival kuliner pertama bertajuk #FoodFestOnTikTok, TikTOk Bakal Pertemukan UMKM dengan Kreator Makanan. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Platform Media Sosial TikTok meluncurkan kampanye dan festival kuliner pertama bertajuk #FoodFestOnTikTok, yang didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 25-26 Mei 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta ini, bakal mempertemukan para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan kreator makanan.

Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia, Faris Mufid mengatakan, selain menyediakan tempat untuk mempertemukan komunitas kuliner, Pemprov DKI Jakarta juga akan membawa 30 UMKM kuliner binaannya untuk menyajikan hidangan lezat di ajang tersebut.

"Kampanye #FoodFestOnTikTok menjadi cara kami untuk merayakan kuliner nusantara yang kaya bersama komunitas TikTok di Indonesia," kata Faris di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Faris menambahkan, melalui kampanye dan festival kuliner ini, pihaknya ingin mendorong komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia untuk tidak hanya mengonsumsi konten. Tetapi juga aktif berpartisipasi dalam mempromosikan kuliner Indonesia melalui serangkaian kegiatan seru.

Serangkaian kegiatan yang dimaksud di antaranya ialah berbagi kreasi kuliner lewat konten kreatif, kompilasi rekomendasi kuliner autentik, dan mencicipi langsung kuliner nusantara.

"Kami harap festival kuliner dari TikTok ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan para kreator makanan, usaha kuliner lokal dan UMKM bersama komunitas TikTok agar bisa saling terhubung dan berkreasi secara tatap muka," kata Faris.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, ajang tersebut sejalan dengan misi Pemprov DKI untuk mendukung program-program yang dapat menunjang pariwisata dan memberdayakan UMKM.

"Kesempatan yang diberikan oleh TikTok melalui festival ini dapat membuka peluang baru bagi UMKM dan menjadi sarana yang efektif dalam mempromosikan usaha mereka dengan dukungan komunitas penggemar kuliner TikTok yang kreatif dan antusias," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan turut dimeriahkan oleh lebih dari 80 pelaku usaha kuliner dengan lebih dari 20 experience zone.

Selain itu, terdapat penampilan musik dari Adrian Khalif, Stevan Pasaribu dan Teddy Adhitya, serta bincang-bincang kuliner seru bersama creator kuliner Ivyfeb dan Mgdalena.

KEYWORD :

TikTok Indonesia pelaku UMKM Kreator Makanan festival kuliner FoodFestOnTikTok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :