Sabtu, 05/10/2024 06:59 WIB

Enrique Butuh Enam Pemain Baru untuk Gantikan Mbappe

Luis Enrique mengakui tak mudah untuk mencari pengganti Kylian Mbappe, yang akan meninggalkan PSG pada musim panas mendatang

Bintang PSG, Kylian Mbappe dan Luis Enrique (Foto: Diario AS)

Paris, Jurnas.com - Luis Enrique mengakui tak mudah untuk mencari pengganti Kylian Mbappe, yang akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut pelatih asal Spanyol itu, klub perlu mendatangkan beberapa pemain baru.

Mbappe berkiprah selama tujuh tahun terakhir bersama PSG sejak didatangkan dari AS Monaco. Selama periode tersebut, pemain Prancis ini mencetak 256 gol dan membantu Les Parisiens memenangkan 15 gelar, termasuk enam trofi Ligue 1.

"Tidak ada pengganti untuk Mbappe, kami tidak bisa menggantikannya, kami akan melakukannya melalui tim dan empat, lima atau enam perekrutan yang bisa kami lakukan," kata Enrique dikutip dari Reuters pada Minggu (26/5).

"Pengganti Kylian adalah tim yang, ersama dengan para penggemar dan ambisi kami, akan berusaha memenangkan segalanya di musim berikutnya," Enrique menambahkan.

Meski sempat menjadi tim bertabur bintang di era Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar, PSG belum kunjung sukses memenangkan trofi Liga Champions. Namun, Enrique yakin raksasa Paris akan menjuarai gelar bergengsi itu suatu hari nanti.

"Tantangan besar bagi setiap pemain yang ingin datang adalah kami ingin membuat sejarah dan klub ini cepat atau lambat akan memenangkan Liga Champions, itu sulit, tetapi tim ini akan melakukannya," ujar dia.

Diketahui, Mbappe sudah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid. Di Santiago Bernabeu, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu akan mendapatkan nominal gaji lebih rendah daripada di PSG.

KEYWORD :

Luis Enrique Kylian Mbappe Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :