Jum'at, 18/10/2024 13:23 WIB

Xavi Siap Kembali ke Barcelona Suatu Hari Nanti

Xavi menyatakan bakal kembali ke Barcelona suatu hari nanti, pasca dipecat oleh presiden klub, Joan Laporta.

Mantan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berjanji kembali ke Camp Nou (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Xavi Hernandez tampaknya belum kapok berkarir sebagai pelatih di Barcelona, meskipun baru saja kehilangan posisi usai dipecat oleh presiden Joan Laporta dan dewan direksi.

Terlepas dari akhir yang buruk, Xavi mengatakan bahwa dia tetap mencintai Barcelona, klub yang membesarkan namanya ketika dulu masih melakoni sepak bola profesional. Dia juga tak menampik bakal kembali ke Camp Nou suatu hari nanti.

"Ya, saya ingin kembali, mengapa tidak? Barcelona adalah klub dalam hidup saya. Saya menikmati pengalaman ini dan juga menderita, tentu saja. Namun saya senang berada di klub ini dan bekerja untuk itu," kata Xavi dikutip dari Goal pada Senin (27/5).

"Saya baik-baik saja. Minggu lalu memang berat, tapi hati nurani saya sangat jernih. Saya bangga dan bahagia. Ketika kami tiba di sini, kami tahu ini adalah masa sulit bagi klub dan saya pikir kami bisa bangga dengan hasil kerja keras kami," ujar dia.

Diketahui, Xavi memulai karir mudanya di akademi La Masia pada 1991. Dia tumbuh dewasa sebagai pemain kunci Barcelona, sebelum pada 2015 silam memutuskan meninggalkan klub.

Tak lama kemudian, dia beralih profesi menjadi pelatih. Pasca berkiprah sebagai pelatih Al-Sadd, Barcelona memanggilnya untuk kembali bergabung pada 2021 lalu, guna memperbaiki prestasi klub yang kian memburuk.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Barcelona Joan Laporta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :