Sabtu, 28/09/2024 17:12 WIB

Lima Picth Invader Final UCL Langsung Diamankan Polisi

Final UCL antara Real Madrid kontra Borussia Dortmund di Stadion Wembley, sempat terhenti karena aksi sejumlah pitch invader.

Gelandang Borussia Dortmund, Marcel Sabitzer, menghentikan pitch invader (Foto: Guardian)

London, Jurnas.com - Lima penyerbu lapangan (pitch invader) yang masuk ke dalam lapangan pada menit-menit awal final Liga Champions UEFA (UCL), diamankan oleh petugas kepolisian Metropolitan, Inggris.

Bentrokan antara Real Madrid kontra Borussia Dortmund yang berlangsung di Stadion Wembley, sempat terhenti karena aksi sejumlah pitch invader. Tiga di antaranya mendekati para pemain untuk berfoto.

"Memasuki lapangan permainan di Stadion Wembley adalah tindakan ilegal, dan kami mengutuk keras tindakan mereka yang mengganggu Final Liga Champions UEFA tak lama setelah kick-off," kata juru bicara Stadion Wembley, sebagaimana dikutip dari Sky Sports pada Minggu (2/6).

"Semua orang tersebut kini telah ditangkap. Kami akan mendukung pihak berwenang terkait untuk memastikan tindakan yang tepat diambil," dia menambahkan.

Polisi Metropolitan menjelaskan, pihaknya melakukan total 53 penangkapan di Wembley selama final UCL. Selain pitch invader, sebagian besar ditangkap karena melanggar keamanan. Kendati demikian, polisi menepis adanya suporter yang masuk tanpa tiket.

"Kami yakin bahwa sebagian besar upaya untuk mendapatkan akses secara tidak sah ke Wembley malam ini tidak berhasil berkat upaya para petugas, pelayan, dan staf stadion lainnya," ungkap Komandan Polisi Metropolitan, Louise Puddefoot.

"Video yang dibagikan secara online menunjukkan kelompok-kelompok yang berlarian ke pintu masuk tidak selalu mewakili upaya yang berhasil untuk memasuki stadion," yjar dia.

KEYWORD :

Final UCL Real Madrid vs Borussia Dortmund Pitch Invader




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :