Sabtu, 28/09/2024 17:10 WIB

Menang UCL Usai Gasak Mantan Klub, Ini Kesan Bellingham

Di musim debutnya, Bellingham sukses mencium trofi Liga Champions untuk kali pertama, meski harus menggasak mantan klub.

Jude Bellingham menggigit medali Liga Champions (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com - Real Madrid memastikan kemenangan di Liga Champions UEFA pasca mengandaskan Borussia Dortmund dengan skor meyakinkan 2-0, berkat gol Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

Ini menjadi gelar ke-15 Los Blancos sekaligus terbanyak di antara tim-tim Eropa. Hanya AC Milan, yang mengoleksi tujuh gelar Liga Champions, menjadi pesaing terdekat raksasa Spanyol.

Kemenangan ini juga menjadi hadiah terindah bagi Jude Bellingham, playmaker El Real yang didatangkan pada awal musim dari Dortmund. Di musim debutnya, dia sukses mencium Si Kuping Besar untuk kali pertama, meski harus menggasak mantan klub.

"Ini adalah malam terbaik dalam hidupku. Ini adalah perasaan yang istimewa. Beberapa rekan tim saya memiliki lima atau enam gelar dan mereka mengatakan nikmati gelar pertama Anda karena ini adalah perasaan yang tiada duanya ketika Anda mencapai puncak gunung," kata Bellingham dikutip dari Sky Sports pada Minggu (2/6).

Bellingham mengakui perjalanannya di Santiago Bernabeu tidak mudah pada awalnya. Menyandang status klub besar, ada banyak tekanan yang dialami pemain Inggris itu saat berkostum Real Madrid.

"Itu sebabnya kemenangan bagi klub ini sangat bermanfaat Anda menahan dan menyerap tekanan dan kemudian Anda menikmati momen seperti ini hingga hal itu dimulai lagi," ujar dia.

Setelah ini, Real Madrid akan terbang kembali ke Spanyol untuk mempersiapkan perayaan kemenangan Liga Champions di Santiago Bernabeu. Adapun Bellingham, usai selebrasi itu, terbang lagi ke Inggris untuk berlibur sepekan sebelum bergabung ke tim nasional jelang Euro 2024.

"Saya kembali ke tim nasional pada 8 Juni sehingga saya punya waktu untuk istirahat dan bersantai. Saya perlu mendengarkan tubuh saya minggu ini," ujar dia menambahkan.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid vs Borussia Dortmund Jude Bellingham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :