Minggu, 08/09/2024 07:10 WIB

Gandeng Kemenkes, Otsuka Luncurkan Program Kesehatan Pekerja

Program kesehatan pekerja tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan berkala, memastikan deteksi dini, dan penanganan masalah Kesehatan.

Otsuka Run 2024 di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Foto: dok. jurnas

JAKARTA, Jurnas.com – Otsuka Group Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meluncurkan Program Kesehatan Pekerja sebagai tindak lanjut ditunjuknya Otsuka menjadi agent of change Program Kesehatan Pekerja.

Peluncuran program kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama di sela acara Otsuka Run 2024 yang diikuti oleh lebih dari 1000 pekerja Otsuka Group dan ASN Runner dari Kementerian Kesehatan, di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

HCD & Corporate Communications Director Otsuka Group, Sudarmadi Widodo mengatakan bahwa Otsuka percaya pekerja adalah aset paling berharga yang mendorong pola hidup sehat, maka kami berinvestasi dalam kesejahteraan dan produktivitas mereka.

“Kami sangat bersemangat untuk menciptakan karyawan yang bugar, produktif serta lingkungan kerja yang lebih sehat,” kata Sudarmadi Widodo.

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan RI Maria Endang Sumiwi mengapresiasi upaya Otsuka Group dalam mendorong terciptanya kebiasaan hidup sehat di tempat kerja.

“Kerja sama ini sangat penting agar menjadi agent of change dan dapat dijadikan contoh bagi perusahan lain agar semakin banyak perusahaan melakukan hal yang sama demi mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat,” kata Endang Sumiwi.

Program kesehatan pekerja tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan berkala, memastikan deteksi dini, dan penanganan masalah Kesehatan. Juga kampanye aktivitas kebugaran dengan membentuk Club Hobbies yang mengakomodir berbagai kegiatan olah raga sesuai dengan minat masing-masing antara seperti lari, basket, bulu tangkis, tenis, futsal, yoga, zumba, poundfit dan lain-lain.

Pemberikan edukasi nutrisi bagi para pekerja juga akan dilakukan oleh ahli gizi untuk memberikan panduan tentang kebiasaan makan makanan sehat dan gizi seimbang.

Dukungan kesehatan mental juga menjadi salah satu inisiatif yang diusung oleh Otsuka melalui program kesadaran kesehatan mental dan akses layanan konseling untuk mendukung kesejahteraan mental pekerja.

Keseluruhan rangkaian kegiatan akan dilakukan Otsuka Group bersama dengan Kementerian Kesehatan melalui program “Now I’m Healthy & Happy” atau disingkat NIHH.

Otsuka Group di Indonesia merupakan perusahaan asal Jepang yang terdiri dari PT Otsuka Indonesia, PT Merapi Utama Pharma, PT Lautan Otsuka Chemical, PT Widatra Bhakti, PT Amerta Indah Otsuka, dan PT Otsuka Distribution Indonesia.

KEYWORD :

Kemenkes Otsuka Program Kdesehatan Pekerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :