Minggu, 08/09/2024 07:12 WIB

Prabowo Bentuk Gugus Tugas Berisi Petinggi Gerindra Sebagai Pedoman Merumuskan Kebijakan

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto membentuk gugus tugas sinkronisasi menjelang pemerintahan berjalan. Adapun tim gugus tugas tersebut hanya berisi petinggi Partai Gerindra.

Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto membentuk gugus tugas sinkronisasi menjelang pemerintahan berjalan. Adapun tim gugus tugas tersebut hanya berisi petinggi Partai Gerindra.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang sekaligus sebagai ketua tim gugus tugas menyampaikan, gugus tugas sinkronisasi ini dibentuk langsung oleh Prabowo. Menurutnya, tim bertugas menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan terpilih.

"Yang membentuk gugus tugas sinkronisasi adalah presiden terpilih. Hal ini penting untuk mempersingkat waktu penyesuaian ketika pemerintahan baru mulai berjalan," kata Dasco dalam postingan di Instagram, Minggu (2/6).

Dasco menjelaskan, hasil kerja gugus tugas itu akan digunakan sebagai pedoman dalam merumuskan kebijakan Prabowo Subianto.

"Hasil kerja gugus tugas akan dipergunakan sebagai bahan dalam merumuskan kebijakan strategis yang menjadi hak prerogatif presiden terpilih," jelasnya.

Untuk diketahui, tim gugus tugas sinkronisasi tersebut diperkenalkan usai pertemuan bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5). Mereka di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Bendahara Umum (Bendum) Gerindra Thomas Djiwandono atau Tommy.

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober," kata Muzani usai pertemuan dengan Sri Mulyani itu.

Tak hanya bertemu jajaran Kemenkeu, gugus tugas ini juga akan bertemu dengan kementerian lainnya dalam proses transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Berikut ini daftar Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran:

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran: Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua: Ahmad Muzani

Bidang Keuangan: Thomas Djiwandono (Tommy)

Anggota: Budi Djiwandono, Sugiono, Prasetyo Hadi.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Sufmi Dasco Ahmad Prabowo Bentuk Gugus Tugas Pedoman Merumuskan Kebijakan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :