Sabtu, 06/07/2024 08:01 WIB

Final UCL, Perpisahan Kroos dan Duka Mbappe

Kylian Mbappe sedang berduka setelah mendapati kabar kematian sang paman, ketika Real Madrid menjuarai Liga Champions ke-15.

Mantan bintang PSG, Kylian Mbappe, berduka saat Real Madrid juara UCL (Foto: Mundo Deportivo)

Paris, Jurnas.com - Kesuksesan Real Madrid meraih gelar Liga Champions UEFA (UCL) usai mengalahkan Borussia Dortmund, menjadi perhatian penikmat sepak bola dunia pada Minggu (2/6) kemarin. Pasalnya, laga ini menyimpan perasaan dilematis.

Pertama, ini merupakan gelar Liga Champions ke-15 Real Madrid, sekaligus memperpanjang rekor Los Blancos sebagai raja Eropa. Hingga detik ini, belum ada satu klub pun mampu meraih jumlah gelar yang sama dengan perolehan Madrid.

Kedua, laga final ini juga sekaligus menjadi ajang perpisahan Real Madrid dan Toni Kroos. Gelandang berpengalaman itu menyudahi petualangan 10 tahunnya bersama raksasa Spanyol.

Ketiga, jauh dari Stadion Wembley tempat berlangsungnya final Madrid vs Dortmund, calon bintang El Real, Kylian Mbappe, sedang berduka setelah mendapati kabar kematian sang paman, sebagaimana dikutip dari Mundo Deportivo pada Senin (3/6).

"Istirahatlah dengan tenang Paman Alex. Sulit menemukan kata-kata untuk mengungkapkan betapa kamu pergi terlalu cepat dan kami akan merindukanmu. Hidup tidak akan pernah sama tanpamu. Kami adalah keluarga Anda, Anda dapat meyakini itu. Semoga Tuhan membukakan pintu surga untuk Anda," tulis Mbappe di Instagram.

Mbappe mendapatkan kabar duka ini ketika sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Prancis, menjelang pelaksanaan Euro 2024 yang bakal berlangsung di Jerman bulan ini.

Namun, ini bukan kali pertama. Sebab, Mbappe pernah meninggalkan pemusatan latihan timnas Prancis di Clairefontaine selama beberapa jam pada Oktober 2023, setelah salah satu keluarganya meninggal dunia.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Real Madrid Liga Champions Toni Kroos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :