Minggu, 08/09/2024 07:30 WIB

Hadir di Munas Aremania, Menko PMK Singgung Tragedi Kanjuruhan

Menko Muhadjir menyampaikan, terbentuknya organisasi Aremania Satu merupakan hikmah yang dipetik dari tragedi Kanjuruhan yang kemudian membuat Aremania bisa berkumpul kompak

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menghadiri Munas Aremania (Foto: ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Aremania Satu di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu (2/6) kemarin.

Menteri Muhadjir mengapresiasi terbentuknya persatuan suporter Aremania. Menurutnya, dengan terbentuknya Aremania Satu, akan memperkuat solidaritas antar suporter dari yang sebelumnya suporter terbagi-bagi dari komunitas dan koordinator wilayah.

"Ini saya kira suatu langkah luar biasa dari Aremania karena kita tahu selama ini tidak ada organisasi yang mengakomodasi mengorganisir para suporter Aremania ini. Karena itu setiap ada masalah kita selalu kesulitan kepada siapa untuk berkonsultasi berkomunikasi seperti kasus Kanjuruhan," ujar Menteri Muhadjir.

Menko Muhadjir menyampaikan, terbentuknya organisasi Aremania Satu merupakan hikmah yang dipetik dari tragedi Kanjuruhan yang kemudian membuat Aremania bisa berkumpul kompak. Ini juga diperkuat dengan dibentuknya jajaran presidium yang untuk mengkoordinir urusan seluruh warga Aremania yang ada di Malang Raya.

Menko Muhadjir yang tumbuh besar di Kota Malang mengikuti perkembangan klub kebanggaan Arek Malang sejak dahulu. Dia berharap dengan adanya organisasi Arema Satu, persatuan sepak bola Arema bisa menyatukan seluruh Aremania yang ada di Kota Malang, di seluruh Indonesia, bahkan Aremania di kancah global.

"Saya yakin dengan suporter Aremania yang fanatik akan mendorong Arema meraih prestasi-prestasi ke depan. Dan saya berharap kejayaan Arema dapat diraih kembali," kata dia.

Menko PMK juga berpesan kepada jajaran presidium yang telah terpilih untuk bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Arema. Dia juga meminta para pengurus yang baru saja dilantik untuk mendata para suporter Aremania secara detail by name by address, membuat program-program yang memperhatikan kesejahteraan Aremania, dan membangun solidaritas Aremania untuk Malang Raya.

"Saya ingin sebagai warga Aremania menyaksikan kejayaan Arema kembali. Dan modal yang paling penting adalah bersatu rukun harus bisa fokus untuk menyiapkan tim yang andal untuk bertarung. Saya berharap tidak hanya di level nasional, tapi Aremania harus bisa bicara juga di kancah internasional," dia menambahkan.

KEYWORD :

Menko PMK Muhadjir Effendy Tragedi Kanjuruhan Aremania Satu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :