Minggu, 08/09/2024 07:36 WIB

Bournemouth Resmi Gaet Kiper Klub Selandia Baru

Bournemouth mengumumkan penandatanganan penjaga gawang baru berusia 21 tahun, Alex Paulsen, yang didatangkan dari klub asal Selandia Baru, Wellington Phoenix.

Bournemouth mendatangkan Alex Paulsen dari klub Selandia Baru (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Bournemouth mengumumkan penandatanganan penjaga gawang baru berusia 21 tahun, Alex Paulsen, yang didatangkan dari klub asal Selandia Baru, Wellington Phoenix.

The Cherries menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Paulsen dengan biaya senilai £850,000, yang bisa meningkat hingga £2 juta tergantung pada performa dan jumlah pertandingan.

Paulsen yang bermain di kompetisi Australia A-League, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan mengikatnya di Vitality Stadium hingga Juni 2027 mendatang.

"Saya merasa terhormat dianggap layak menandatangani kontrak dengan Bournemouth di Liga Premier," kata Paulsen dikutip dari Sports Mole pada Rabu (5/6).

"Ini sangat berarti bagi saya, keluarga saya, dan teman-teman saya untuk ditawari kesempatan bermain di liga terbaik di dunia, yang hanya diimpikan oleh sebagian besar calon pesepak bola muda," dia menambahkan.

Selanjutnya, Paulsen akan bergabung dengan tim asuhan Andoni Iraola bulan depan, sebelum dia melaukan perjalanan ke Prancis untuk mewakili tim nasional Selandia Baru di Olimpiade.

"“Dia adalah prospek yang menarik dengan begitu banyak potensi, dan perkembangannya terlihat jelas oleh semua orang selama musim yang luar biasa di A-League," kata Ketua Eksekutif Bournemouth, Neill Blake.

Diketahui, Paulsen berhasil menembus tim muda Wellington Phoenix sebelum melakukan debut A-League pada Desember 2021. Dia menjadi salah satu talenta paling cemerlang di kompetisi itu, setelah tampil dalam 36 pertandingan skuat senior.

KEYWORD :

Alex Paulsen Selandia Baru Bournemouth




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :