Minggu, 08/09/2024 08:51 WIB

Gelar Munas ke XV, GAPENSI Siap Hadapi Tantangan Masa Depan Konstruksi Indonesia

Munas XV GAPENSI 2024 siap digelar dengan dua kandidat Calon Ketua Umum Andi Rukman Karumpa dan Agus Gendroyono

Jumpa Pers sebelum Munas GAPENSI di Bidakara. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) menggelar Musyarawah Nasional (Munas) XV yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Bidakara Jakarta, mulai Rabu (5 Juni 2024) hingga Jumat (7 Juni 2024).

Dalam jump apers yang digelar Rabu (5/6/2024) hadir dua kandidat calon Ketua Umum GAPENSI periode 2024-2029, Andi Rukman Karumpa, SE dan Agus Gendroyono. Keduanya didampingi Ketua Penyelenggara Ir Bambang Rahmadi. Munas akan diselenggarakan mulai dari 5-7 Juni 2024. Kegiatan ini menghadirkan 35 Badan Pengurus Daerah (BPD) GAPENSI ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik di Indonesia.

“Di tengah dinamika pembangunan infrastruktur di Indonesia yang semakin pesat, GAPENSI berusaha hadir untuk menjadi pilar tangguh dalam memajukan sektor konstruksi,” kata Ketua Umum BPP GAPENSI Periode 2019-2024, H Iskandar Z Hartawi, saat berbicara pada acara pembukaan Munas XV GAPENSI 2024, Rabu (5/6/2024).

Iskandar menjelaskan Munas XV GAPENSI 2024 ini menjadi momentum penting. Selain memilih Ketua Umum GAPENSI yang baru, ia mengatakan, hal-hal terkait kebijakan organisasi, perkembangan industri serta upaya-upaya strategis dirancang untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Munas XV GAPENSI 2024 ini menjadi wahana yang memberikan kontribusi nyata dan akselerasi positif untuk pembangunan di Indonesia. Untuk itu mari kita bekerjasama lebih erat, kita tingkatkan kualitas, dan juga layanan profesional untuk mencapai visi dan misi kita bersama,” ujarnya.

Munas kali ini mengusung tema Konsolidasi GAPENSI untuk Membangun Kesatuan dan Kekuatan Bersama Menuju Masa Depan Konstruksi Indonesia. Dengan tema tersebut, Ketua Penyelenggara Munas Gapensi XV, Ir Bambang Rahmadi, mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu menghadapi tantangan dan peluang yang ada.

“Tema ini mencerminkan semangat untuk memperkokoh persatuan, menyatukan visi, dan membangun kekuatan bersama sebagai landasan utama bagi kemajuan konstruksi Indonesia,” jelasnya.

Selain menggelar pemilihan ketua umum yang baru melalui forum Munas, Bambang mengatakan, pihaknya menggelar juga pameran Tenaga Kerja Dalam Negeri (TKDN). Pameran ini diharapkan, kata dia, dapat memberikan ruang bagi para pelaku industri untuk memamerkan produk, inovasi dan kontribusi nyata dalam mengembangkan tenaga kerja lokal,” katanya.

Pada kegiatan Munas GAPENSI XV ini akan menghadirkan satu sesi kuliah umum terkait outlook dunia kontruksi dari Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Kegiatan ini rencananya dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Dijadwalkan juga sejumlah menteri akan hadir diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri BUMN, Menteri Investasi dan BKPM, serta Ketua KADIN.

“Kamj sudah berjanji bersama-sama akan mengikuti kontestasi ini dengan aman dan damai demi kemajuan Gapensi ke depan. Jumlah pemilih dari seluruh wilayah 175 suara,” kata  Andi Rukman Karumpa.

“Tentu kami akan menjaga proses pemilihan ini dengan sebaik-baiknya. Kita akan membawa Gapensi untuk kemajuan di masa mendatang,” sambung Agus Gendroyono.

KEYWORD :

GAPENSI Musyarawah Nasional Konstruksi Andi Rukman Agus Gendroyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :