Minggu, 08/09/2024 08:44 WIB

Pencoretan Grealish Picu Keretakan di Timnas Inggris

Keputusan Gareth Southgate mencoret Jack Grealish dari tim nasional Inggris memicu tanda tanya besar di antara para pemain

Jack Grealish dicoret dari timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2024 (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Keputusan Gareth Southgate mencoret Jack Grealish dari tim nasional Inggris memicu tanda tanya besar di antara para pemain, mengingat penyerang sayap Manchester City itu merupakan salah satu andalan The Three Lions.

Bahkan, menurut laporan The Telegraph yang dikutip Goal pada Jumat (7/6), salah satu pemain senior Inggris berbicara dengan Southgate untuk meminta kejelasan soal keputusan tersebut.

Pemain yang tidak disebutkan namanya tersebut berusaha memahami keputusan Southgate dan membantu menjelaskan kepada rekan satu tim, di saat pemain pemain sepenuhnya mendukung Grealish.

Grealish yang terkejut dan kecewa dengan keputusan itu memang tidak menjalani musim terbaiknya bersama City. Namun, dia diyakini telah melakukan banyak hal untuk meyakinkan Southgate bahwa pemain 28 tahun itu layak tampil di Euro 2024.

Karena itu, kini Southgate diburu waktu untuk menciptakan harmoni di tubuh The Three Lions, guna mengindari keretakan yang dapat mengurangi peluang Inggris juara di Jerman.

Sebelumnya, Southgate menjelaskan bahwa pencoretan Grealish karena Inggris memiliki banyak opsi di lini serang, antara lain Bukayo Saka, Phil Foden, dan Jude Bellingham.

"Itu merupakan keputusan yang sulit, namun kami mendukung keputusan kami namun menyadari bahwa kami dapat mengambil jalan yang berbeda. Sedih sekali harus menyampaikan berita itu kepada mereka," kata Southgate.

KEYWORD :

Jack Grealish Gareth Southgate Timnas Inggris Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :