Sabtu, 06/07/2024 12:42 WIB

Xavi Hernandez Akui Tertarik Latih Klub Inggris

Xavi menyatakan tidak berencana melatih selama setahun ke depan. Namun, dia tidak menutup kemungkinan bakal kembali ke bangku pelatih suatu hari nanti.

Xavi Hernandez membuka peluang melatih klub Inggris (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Xavi Hernandez masih berstatus tanpa klub pasca mengundurkan diri dari kursi pelatih -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona akhir musim lalu. Perjalanannya selama 2,5 tahun bersama El Blaugrana berakhir buruk.

Xavi dianggap gagal mendongkrak prestasi klub Catalan. Bahkan, musim lalu -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona gagal meraih satu trofi pun, hingga akhirnya finis di peringkat ke-2 di La Liga.

Presiden -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona, Joan Laporta, lalu menunjuk Hansi Flick sebagai pengganti Xavi. Kesuksesan Flick bersama Bayern Munich, diharapkan membawa perubahan di skuat raksasa Spanyol.

Usai mengumumkan kepergiannya, Xavi menyatakan tidak berencana melatih selama setahun ke depan. Namun, dia tidak menutup kemungkinan bakal kembali ke bangku pelatih suatu hari nanti.

Kini, menurut laporan Daily Sports pada Minggu (9/6), Xavi memang berniat menghabiskan setahun ke depan dengan keluarganya. Tapi, dia juga terbuka untuk melatih klub -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Inggris.

"Xavi tertarik untuk pindah ke Inggris untuk memimpin proyek yang menjanjikan, meskipun klub spesifik yang dimaksud masih belum diketahui," demikian bunyi laporan tersebut.

Apabila rumor ini terwujud, maka Xavi akan mengikuti jejak mantan pelatih Barca, Pep Guardiola, yang saat ini sukses bersama Manchester City.

Apalagi, bersama -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona prestasi Xavi cukup diperhitungkan, yakni memenangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol. Sebelumnya, dia juga memenangkan Piala Putra Mahkota Qatar, Piala Emir Qatar, Piala Sheikh Jassim, dan Piala Bintang Qatar saat masih membesut Al-Sadd.

KEYWORD :

Liga Inggris Xavi Hernandez Barcelona -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :