Minggu, 29/09/2024 07:55 WIB

Berkaca Mata Tebal, Masa Kecil Jake Gyllenhaal Selalu Jadi Sasaran Empuk Penindas

Berkaca Mata Tebal, Masa Kecil Jake Gyllenhaal Selalu Jadi Sasaran Empuk Penindas

Berkaca Mata Tebal, Masa Kecil Jake Gyllenhaal Selalu Jadi Sasaran Empuk Penindas. (FOTO: SHARP MAGAZINE)

JAKARTA - Jake Gyllenhaal memiliki keunggulan unik yang dulunya malah jadi kekurangannya.

Ia memiliki kekurangan pada penglihatannya, legally blind atau buta secara hukum adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dengan penglihatan di bawah ukuran tertentu. Ia pun harus memakai kaca mata korektif yang tebal.

Aktor “Nightcrawler” ini bercerita tentang bagaimana kebutaan itu justru telah membantunya dalam karier aktingnya di Hollywood, dengan mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk melihat disabilitas sebagai hal yang “menguntungkan.”

“Saya tidak pernah mengetahui hal lainnya. Ketika saya tidak bisa melihat di pagi hari, sebelum saya memakai kacamata, itu adalah tempat di mana saya bisa menyendiri,” katanya kepada Hollywood Reporter dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Rabu (5/6/2024).

Peraih nominasi Oscar berusia 43 tahun ini mengandalkan latihan itu dalam salah satu adegan penting dari “Southpaw” tahun 2015.

Ketika polisi memberitahu karakternya bahwa istrinya meninggal, Jake Gyllenhaal melakukan adegan tersebut tanpa melihat kontaknya untuk mendengarkan dengan lebih baik.

Ini bukan pertama kalinya bintang “Spider-Man: Far From Home” itu membahas visi 20/1250 miliknya.

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph pada tahun 2017, ia mengenang masa kecilnya sebagai “sasaran empuk” para penindas karena kacamata korektifnya yang tebal.

“Saya adalah anak yang sensitif,” katanya tentang ejekan tersebut, yang menyebabkan pertengkaran masa kecil.

Namun perkelahian yang sama tampaknya telah membantunya tampil dalam adegan perkelahian di layar.

Dalam versi reboot Amazon dari film klasik Patrick Swayze “Road House,” Jake Gyllenhaal melawan pensiunan petarung UFC Conor McGregor.

“Saya (harus) melemparkan Jake Gyllenhaal ke atas mistar, jadi itu cukup menyenangkan. Saya menyukainya,” kata Conor McGregor kepada Page Six pada pemutaran perdana film tersebut pada bulan Maret.

Petarung berusia 35 tahun itu juga memuji aktor yang “menerima satu atau dua pukulan” saat syuting tetapi “memberi balasan juga.”

“Kami memiliki hubungan yang baik. Dia sangat sabar terhadap saya, sangat membantu,” tambah atlet asal Irlandia itu. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Jake Gyllenhaal karier akting Hollywood buta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :