Selasa, 02/07/2024 07:30 WIB

Resmi, Chelsea Umumkan Kontrak Enzo Maresca Lima Tahun

Staf kepelatihan Enzo Maresca akan dihuni Willy Caballero, Danny Walker, Michele De Bernardin, Marcos Alvarez, Javi Molina dan Roberto Vitiello

Pelatih Chelsea Enzo Maresca (Sky Sports)

London, Jurnas.com - Klub Liga Inggris, Chelsea akhirnya resmi umumkan Enzo Maresca sebagai pelatih mereka.

Enzo Maresca dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

“Kami sangat senang menyambut Enzo (Maresca) ke dalam keluarga Chelsea. Kami berharap dapat mendukung dia dan seluruh tim olahraga dalam memenuhi potensi dan harapan kami di tahun-tahun mendatang,” tegas pihak Chelsea di laman resmi mereka, Senin (3/6/2024).

“Dia adalah pelatih dan pemimpin yang sangat berbakat dan kami yakin dapat membantu mewujudkan visi dan tujuan kompetitif kami untuk Klub,” sambung pernyataan resmi Chelsea.

Enzo Maresca bahagia bisa membesut tim sekaliber Chelsea. Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini tak sabar bekerja dengan Cole Palmer dan kawan-kawan serta berharap bisa membawa The Blues -julukan Chelsea- kembali berjaya.

“Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah impian bagi pelatih mana pun. Itu sebabnya saya sangat senang dengan kesempatan ini,” kata Maresca.

“Saya berharap dapat bekerja dengan sekelompok pemain dan staf yang sangat berbakat untuk mengembangkan tim yang melanjutkan tradisi kesuksesan klub dan membuat bangga para penggemar kami,” tambahnya.

Staf kepelatihan Enzo Maresca akan dihuni eks kiper Chelsea Willy Caballero, Danny Walker, Michele De Bernardin, Marcos Alvarez, Javi Molina dan Roberto Vitiello.

Kemudian, Ben Roberts akan bergabung dengan staf sebagai pelatih penjaga gawang dan telah ditunjuk sebagai pelatih kepala penjaga gawang.

Chelsea kepincut dengan Maresca karena melihat kinerja apiknya bersama Leicester City. Ia membawa tim berjuluk The Foxes itu promosi ke Liga Inggris musim depan, ditahun Pertama menangani Leicester City.

KEYWORD :

Liga Inggris Chelsea Enzo Maresca




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :