Rabu, 26/06/2024 13:35 WIB

Kawal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Filipina Sore Ini di GBK, 2.086 Personel Disiapkan

Polda Metro Jaya terjunkan 2.086 personel untuk pengamanan pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina sore nanti

Timnas Indonesia. (Foto: Jurnas/Dok PSSI).

Jakarta, Jurnas.com- Timnas Indonesia akan melakoni petandingan penentuan melawan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan sebanyak 2.086 personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan laga tersebut.

"Personel pengamanan sebanyak 2.086 personel," ujar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.

Ade Ary menjelaskan, ribuan personel yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

"BKO Polda Metro Jaya 1.542 personel, Satgas Polres jajaran 335 personel, BKO TNI 102 personel dan Pemda (Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Damkar) 209 personel," tuturnya.

Sementara untuk pemberlakukan rekayasa lalu lintas, lanjut Ade Ary, nantinya bersifat situasional. Penerapannya tergantung situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Lebih lanjut Ade Ary meminta kepada para penonton untuk tertib saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Filipina. Dia juga mewanti-wanti penonton untuk tidak membawa petasan.

"Dilarang membawa petasan dan kembang api, dilarang membawa senjata tajam dan minuman beralkohol. Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," tukasnya.

KEYWORD :

Timnas Indonesia Filipina GBK Polda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :


TERKINI