Selasa, 02/07/2024 19:51 WIB

PKS Tak Masalah Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Jakarta

PDIP adalah salah satu partai politik di Indonesia, saya kira PKS tidak pernah bermusuhan dengan partai apapun yang ada di Indonesia ini.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan, tak masalah jika partainya berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Jakarta 2024.

Jazuli menyebut, PKS tidak pernah bermusuhan dengan partai politik (parpol) manapun termasuk PDIP.

PDIP adalah salah satu partai politik di Indonesia, saya kira PKS tidak pernah bermusuhan dengan partai apapun yang ada di Indonesia ini,” kata dia di kompleks parlemen, Senayan, Kamis (13/6).

Meskipun, kata dia, setiap parpol memiliki platform perjuangan yang berbeda, namun ia meyakini semuanya menyepakati Pancasila.

“Walaupun mungkin platformnya berbeda tapi Pancasila konstitusi semua sudah kita sepakati,” ujar Jazuli.

Dia menjelaskan, PKS pernah berkoalisi dengan PDIP. Hal itu ketika mengusung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wali Kota Solo.

“Saya sering ambil contoh Pak Jokowi itu kalian ingat enggak, pernah jadi wali kota di mana? (Solo) Kamu cek siapa yang mencalonkan Wali Kota Solo waktu jaman Pak Jokowi, PKS salah satunya bersama PDIP,” ucapnya.

Karenanya, dia berpendapat bahwa berkoalisi dengan partai berlambang banteng moncong putih itu bukanlah hal yang tabu.

“Artinya, bagi PKS yang paling penting kita bisa berkoalisi dengan partai apa saja di sini yang penting calonnya bisa sepaham dengan visinya PKS dalam melayani rakyat,” tutur Jazuli.

Dia menuturkan, PKS sedang mengkaji nama-nama yang akan diusulkan menjadi calon gubernur Jakarta. Dia menegaskan, Jakarta saat ini sudah menjadi daerah khusus, sehingga harus dicermati.

Menurut Jazuli, PKS sedang menggodok nama-nama seperti Anies Baswedan, Mardani Ali Sera sebagai calon gubernur.

“Harus lebih cermat lebih teliti semua, termasuk ada Pak Mardani ada Pak Anies ada juga calon lain gitu itu masih didalami,” ungkapnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Pilkada Jakarta koalisi PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :