Minggu, 08/09/2024 07:18 WIB

Dasco Yakin Hubungan Kerja Sama Indonesia-Korsel Semakin Kokoh

Duta Besar (Korea Selatan) menyampaikan bahwa mereka tertarik bekerja sama dalam bidang pertanian. Mereka akan konsentrasi membuat alat pertanian baru.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, meyakini hubungan kerja sama antara Indonesia-Korea Selatan diyakini akan semakin kokoh, terutama kemitraan di bidang ekonomi dan investasi, pertanian, serta industri pertahanan.

Hal itu ia sampaikan usai menerima Kunjungan Kehormatan (courtesy call) Duta Besar (Dubes) Korea Selatan, Lee Sang-Deok, di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Duta Besar (Korea Selatan) menyampaikan bahwa mereka tertarik bekerja sama dalam bidang pertanian. Mereka akan konsentrasi membuat alat pertanian baru,” kata Dasco dalam keterangannya, Kamis (13/6).

Tak hanya itu, ia mengatakan, Dubes Korea Selatan Lee Sang-Deok juga tertarik berkonsentrasi untuk meningkatkan kerja sama antarkedua negara di bidang energi baru terbarukan.

“Dan kemudian meningkatkan kerja sama dengan industri pertahanan yang selama ini memang sudah terjadi dan terjalin kerja samayang bagus,” tuturnya.

Menurutnya, Korea Selatan merupakan teman dekat sekaligus mitra penting di Kawasan Asia Pasifik. Sehingga diharapkan Indonesia dan Korea Selatan dapat meningkatkan kerja sama dengan terus mendorong dan memperkuat multilateralisme dalam mengatasi masalah-masalah global.

“Kami menyadari betapa masih banyak peluang kerjasama pertahanan yang perlu dijajaki bersama, terutama dalam rangka membangun rasa saling percaya dan meningkatkan kerja sama industri,” ungkapnya.

“Saya berharap pertemuan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antar kedua negara yang berkelanjutan dan bisa memberikan dampak konkrit khususnya dalam bidang ekonomi, perdagangan, investasi dan usaha rakyat kedua negara kita,” imbuh Dasco.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad kerja sama Korea Selatan Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :