Sabtu, 22/06/2024 03:15 WIB

Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram

Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram

Ilustrasi - Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram Jelang Idul Adha (Foto/dok. Pertamina/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, PT Pertamina Patra Niaga menambah pasokan solar dan elpiji 3 kilogram (kg) mengingat terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk elpiji 3 kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Idul Adha. Penyaluran solar kemarin juga mencapai 5 persen di atas normal," ujar Irto di Jakarta, Sabtu (15/6/2024).

Irto mengatakan penambahan tersebut untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran elpiji 3 kg mencapai 3,37 juta metrik ton (MT), biosolar 6,9 juta kiloliter (KL), dan Pertalite 12,53 juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan elpiji subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk non-subsidi, yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh tempat penjualan dan lembaga penyalur.

KEYWORD :

Pertamina Elpiji 3 Kilogram Idul Adha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :