Rabu, 26/06/2024 15:29 WIB

Ratusan Orang Salat Idul Adha di Masjid Kantor Wali Kota Jakpus

Tampak Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan jajaran juga hadir di agenda itu.

Jakarta, Jurnas.com - Ratusan orang mengikuti Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al-Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada Senin, 17 Juni 2024 pagi.

Tampak Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan jajaran juga hadir di agenda itu. Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir sudah duduk di saf terdepan sejak pukul 06.20 WIB.

Sementara itu, warga mulai berdatangan memenuhi tempat itu sejak pukul 06.00 WIB. Pada pukul 06.45 WIB ibadah Shalat Idul Adha dimulai dan dipimpin oleh imam Ustadz Izroni dan selesai pukul 07.00 WIB.

Selesai shalat, dilanjutkan dengan khotbah bertema "Semangat Kurban Menumbuhkan Kesalehan Sosial" oleh khatib KM Jamaluddin Faisal Hasyim.

Salah satu jamaah bernama Sari (27) mengaku, ini merupakan pengalaman pertamanya Sholat Idul Adha di masjid Kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama orang tua.

"Ini pengalaman saya, kebetulan pertama kali mau mencoba Shalat Idul Adha di sini, " kata Sari.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Pusat mendukung Kepolisian dengan menerjunkan 250 personel Satpol PP yang berjaga di sepanjang kawasan Jakarta Pusat pada malam takbiran Idul Adha 1445 Hijriah.

Mereka ditempatkan di kawasan Patung Kuda sampai Bundaran Senayan, kata Kepala Satpol PP Jakarta Pusat TP Purba.

Personel tersebut disebar di delapan kecamatan dan pada setiap kecamatan memiliki titik-titik lokasi yang berbeda untuk dijaga.

Untuk di sepanjang Kawasan Thamrin-Sudirman, ditempatkan 100 personel untuk berjaga hingga pukul 22.00 WIB.

Penjagaan ini difokuskan untuk mencegah adanya tindakan pelanggaran ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) seperti sebagaimana instruksi dari tingkat Provinsi DKI Jakarta.

KEYWORD :

Salat Idul Adha Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :