Rabu, 26/06/2024 15:35 WIB

Ma`ruf Amin dan Menteri Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta

Ma`ruf tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB melalui pintu VVIP 

Suasana Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. (Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma`ruf Amin melaksanakan salat Iduladha 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Senin, 17 Juni 2024.

Ma`ruf tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB melalui pintu VVIP disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Dia terlihat mengenakan baju muslim warna putih dibalut jas dan peci hitam. Ma`ruf juga sempat memimpin takbir sebelum salat dimulai.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) datang bersamaan dengan Ma`ruf.

Sejumlah menteri juga hadir di Masjid Istiqlal, seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Hakim Konstitusi Arsul Sani.

Sementara itu, masjid juga telah dipenuhi jemaah yang datang sejak pagi. Para jemaah telah memenuhi masjid sejak pukul 06.00 WIB.

Salat Iduladha di Masjid Istiqlal dimulai pada pukul 07.02 WIB dengan dipimpin oleh imam Martomo Malaing. Setelahnya dilanjut dengan khotbah oleh Amin Suyitno.

Setelah melaksanakan salat id, Ma`ruf Amin berencana menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sapi yang akan dikurbankan berjenis Limosin dengan berat 1.164 kilogram atau sekitar 1,1 ton.

KEYWORD :

Masjid Istiqlal Wakil Presiden Maruf Amin Salat Idul Adha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :