Rabu, 26/06/2024 19:19 WIB

Timwas Haji DPR Ajak Doakan Kemerdekaan Palestina

Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan secara khusus dan khusyu bagi saudara-saudara kita di tanah suci Palestina.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi. (Foto: Dok.Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Ashabul Kahfi mengajak masyarakat di masa-masa pelaksanaan ibadah haji dan Hari Raya Idul Adha ini agar mendoakan kebebasan bagi masyarakat Palestina dari seluruh fitnah dan keburukan.

Menurutnya, seluruh masyarakat bisa berdoa, bermuhasabah, dan berzikir di hari yang mulia ini, demi kebebasan umat Islam di Timur Tengah tersebut yang sedang diterpa masalah kemanusiaan.

“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan secara khusus dan khusyu bagi saudara-saudara kita di tanah suci Palestina,” kata Ashabul dalam keterangan resminya, Senin (17/6).

Selain itu, dia juga berharap agar bangsa Israel diberikan hidayah untuk menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan menghentikan kekerasan terhadap rakyat Palestina.

“Diberikan hidayah kemanusiaan agar menghormati dan menghargai arti nilai kemanusiaan sehingga tidak melakukan perlakuan keji pada masyarakat Palestina,” kata dia.

Selain itu, dia juga menekankan agar masyarakat mendoakan keselamatan jamaah haji Indonesia yang kini tengah melaksanakan puncak ibadah haji. Dia berharap jamaah Indonesia bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji hingga kembali ke tanah air dengan selamat.

“Mari kita mendoakan secara khusus agar seluruh jamaah haji kita yang sedang berkumpul di Padang Arafah diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji,” kata dia.

 

KEYWORD :

Warta DPR Timwas Haji kemerdekaan Palestina Ashabul Kahfi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :