Rabu, 26/06/2024 20:10 WIB

Rumania Tekuk Ukraina Tiga Gol Tanpa Balas

Berkat kemenangan ini, Rumania untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan nilai 3

Rumania tekuk Ukraina dalam Laga Grup E Euro 2024 (Bola Net)

Munich, Jurnas.com - Rumania meraih kemenangan telak 3-0 atas Ukraina dalam pertandingan pembuka grup E Euro 2024, Senin (17/6/2024), di Stadion Allianz, Munchen.

Gol yang membawa Rumania unggul dilesakkan Nicolae Stanciu pada babak pertama. Dua gol lainnya dicetak Ravzan Marin dan Denis Dragus.

Rumania menggebrak saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Denis Dragus mendapat umpan dari sisi kanan tepat di depan gawang. Namun, gerakan Dragus tidak sempurna sehingga bola lepas dari kontrolnya dan diselamatkan kiper.

Empat menit kemudian, Rumania melakukan tekanan ke gawang Ukraina. Florinel Coman melepaskan tendangan keras tepat ke gawang. Namun, bola tepat mengarah ke pelukan Andriy Lunin.

Rumania akhirnya mencetak gol yang membuat memimpin berkat aksi yang dilakukan Nicolae Stanciu pada menit ke-29. Pemain bernomor punggung 21 ini mendapat umpan dari Man di sisi kanan.

Dia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat kiper Andriy Lunin kesulitan mengantisipasi. Gol penyerang Damac ini membawa Rumania unggul 1-0.

Ukraina bukan tanpa peluang. Pada menit ke-37, para pemain tim asuhan Serhiy Rebrov ini berhasil memasuki pertahanan Rumania. Namun, mereka kesulitan mencari ruang tembak termasuk Mykhailo Mudryk.

Ukraina terus berupaya mencetak gol sepanjang sisa babak pertama. Namun, usaha mereka selalu menemui kegagalan. Ukraina sebenarnya mencatat 66% penguasaan bola, tetapi upaya mereka mencetak gol selalu kandas. Skor 1-0 untuk keunggulan Rumania bertahan hingga babak pertama usai.

Rumania menambah keunggulan mereka pada menit ke-53 berkat tendangan Ravzan Marin. Berawal dari serangan balik, Rumania sebenarnya kehilangan bola saat menekan. Namun, bola sapuan lawan disambut Ravzan Marin dengan tendangan keras dari luar kotak penalti dan memperdaya kiper Andriy Lunin.

Pasukan Iordanescu kembali mencetak gol pada menit ke-57 . Berawal dari sepak pojok, bola dioper pendek kepada Dennis Man. Pemain bernomor punggung 20 ini kemudian memasuki kotak penalti dan memberikan bola kepada Denis Dragus.

Oleh pemain yang berperan sebagai striker tunggal bola diteruskan dengan kaki kiri dan melesak ke gawang Ukraina. Skor pun berubah 3-0 untuk Rumania.

Ukraina memiliki peluang pada menit ke-64 ketika Mudryk melayangkan tendangan bebas. Bola yang mengarah ke kotak penalti dibuang bek Rumania. Bola kemudian disambut pemain yang masuk sebagai pengganti Andriy Yarmolenko dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya melambung.

Menit ke-76, Ukraina kembali membahayakan gawang Rumania. Heorhiy Sudakov melepaskan tendangan kaki kanan yang keras dari luar kotak penalti. Namun, bola yang mengarah ke gawang ini ditepis kiper Florin Nita.

Hingga pertandingan usai, Ukraina tetap gagal mencetak gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Rumania bertahan hingga laga selesai.

Berkat kemenangan ini, Rumania untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan nilai 3.

Susunan pemain:

Rumania (4-2-3-1): Florin Nita, Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu; Rezman Marin, Marius Marin; Denis Man, Nicolae Stanciu, dan Florinet Coman; Denis Dragus
Pelatih: Edward Iordanescu

Ukraina (4-2-3-1): Andriy Lunin; Yukhym Konoplya, Illya Zabarnyi, Nikola Malviienko, Oleksand Zinchenko; Mykola Shaparenko, Taras Stepanenko; Viktor Tsihankov, Heorhiy Sudakov, Mykhailo Mudryk; Artem Dobvik
Pelatih: Serhiy Rebrov

KEYWORD :

Euro 2024 Rumania vs Ukraina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :