Minggu, 08/09/2024 07:21 WIB

Gerindra Tegaskan Tak Pernah Tawarkan Kursi Cawagub DKI ke PKS

Partai Gerindra mengakui hingga saat ini belum pernah menawarkan kursi calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra mengakui hingga saat ini belum pernah menawarkan kursi calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman mengatakan, partainya tidak pernah memberikan tawaran posisi cawagub DKI ke PKS.

"Kalau Gerindra setahu saya tidak pernah memberikan tawaran tersebut," kata Habiburokhman, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (18/6).

Meski demikian, kata Habiburokhman, Gerindra menghormati jika ada anggota partai politik di KIM membentuk koalisi di masing-masing pilkada.

"Mungkin maksudnya tawaran dari salah satu partai di KIM, kalau seperti itu ya silakan saja mereka berkomunikasi," kata Habiburokhman.

Diketahui, PKS sebelumnya mengakui ada tawaran posisi cawagub di Pilkada DKI 2024 dari KIM. PKS mengatakan tawaran itu sedang dikaji.

"Ada (tawaran cawagub dari KIM), itu makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira kira yang nanti paling maslahat, kira-kira gitu," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

KEYWORD :

Partai Gerindra Cagub dab Cawagub DKI Partai Koalisi Pilkada DKI Gerindra dan PKS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :