Sabtu, 28/09/2024 21:52 WIB

Kenang Ayahnya Donald Sutherland, Kiefer Sutherland Unggah Pesan Menyentuh Hati

Kenang Ayahnya Donald Sutherland, Kiefer Sutherland Unggah Pesan Menyentuh Hati

Kenang Ayahnya Donald Sutherland, Kiefer Sutherland Unggah Pesan Menyentuh Hati (FOTO: WIRE IMAGE)

JAKARTA - Kiefer Sutherland merenungkan warisan ayahnya Donald Sutherland.

Pada hari Kamis (20/6/2024), hanya beberapa saat setelah agen lama aktor tersebut mengonfirmasi bahwa dia meninggal pada usia 88 tahun, putra Donald Sutherland dan sesama aktor Kiefer Sutherland (57) membagikan postingan yang menyentuh hati kepada X (sebelumnya Twitter) mengingat kembali karier ayahnya.

"Dengan berat hati, saya beritahu Anda bahwa ayah saya, Donald Sutherland, telah meninggal dunia," tulis Kiefer Sutherland di samping foto hitam-putih dirinya saat masih kecil bersama ayahnya.

"Saya pribadi menganggapnya sebagai salah satu aktor paling penting dalam sejarah film. Tidak pernah gentar dengan sebuah peran, baik, buruk, atau jelek."

"Dia menyukai apa yang dia lakukan dan melakukan apa yang dia sukai, dan seseorang tidak akan pernah bisa meminta lebih dari itu," Kiefer Sutherland mengakhiri postingannya. "Hidup yang dijalani dengan baik."

Donald Sutherland, yang baru-baru ini membintangi serial televisi termasuk The Undoing, Trust , dan Swimming with Sharks, meninggalkan lima anaknya, termasuk Kiefer Sutherland, yang berbagi dengan mantan istrinya aktris Shirley Douglas, dan lima cucu.

Donald Sutherland, yang sebelumnya juga menikah dengan Lois Hardwick, menikahi aktris Francine Racette pada tahun 1972, dan berbagi anak dengan Roeg, Rossif, dan Angus. Dia juga ayah dari putri Rachel dengan Douglas, yang meninggal pada tahun 2020 pada usia 86 tahun.

Pada tahun 2022, Kiefer Sutherland berbicara terus terang dalam sebuah wawancara dengan The Guardian tentang bagaimana dia terinspirasi oleh ayahnya untuk terjun ke dunia akting.

"Sulit untuk memikirkan aktor lain yang produktif dan membuat film yang beragam seperti Ordinary People, Don`t Look Now, Casanova karya Fellini, 1900 ,karya Bertolucci, dan The Hunger Games ," katanya tentang ayahnya.

"Pengaruhnya adalah membuat karir saya menjadi lebih beragam dan semenarik mungkin, yang dia ajarkan kepada saya dengan melakukan, bukan dengan mengatakan, dan itu sangat keren."

Aktor ini memerankan Mr. Bennet di Pride and Prejudice tahun 2005 bersama Keira Knightley dan Hawkeye Pierce di M*A*S*H tahun 1970-an , dan memiliki peran film terkenal yang tak terhitung jumlahnya dalam film seperti Ordinary People (1980) dan Invasion of the Body Snatchers (1978), ditambah sebagai Presiden Snow yang jahat di keempat film Hunger Games bersama Jennifer Lawrence.

Missy Davy dari CAA mengonfirmasi kepada People bahwa Donald Sutherland meninggal dunia pada hari Kamis (20/6/2024) di Miami.

Perayaan kehidupan secara pribadi akan diadakan oleh keluarga, kata Davy. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Kiefer Sutherland Donald Sutherland meninggal dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :