Jum'at, 28/06/2024 12:36 WIB

Ruth Sahanaya Konser Tunggal 4 Dekade, Tiket Sold Out Tampil Sangat Istimewa

Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati, Ruth Sahanaya bawakan 33 lagu hits dengan memboyong 50 musisi ternama

Penyanyi ternama Ruth Sahanaya di Konser 40 Tahun. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Diva Terbaik Indonesia, Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik dan ciamik oleh Tohpati Orkestra yang memboyong 50 musisi terbaik tanah air. Konser yang digelar pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, dengan venue di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Konser dimulai jam 19.45 dengan lantunan lagu pembuka `Pesta` yang dirilis pada 1986 dengan musik yang menghentak. Uthe tampil anggun dalam balutan gaun silver mengembang yang berkilau dan sepatu hak tinggi. Uthe membawakan 33 lagu keseluruhan dengan berbagai aransemen, termasuk `Andaikan Kau Datang`, `Bawa Daku Pergi`, `Selamanya`, `September Pagi`, dan `Masa Kecil`. Dengan durasi pertunjukkan hampir 3 jam 10 menit, yang makin menunjukkan kelas Ruth Sahanaya sebagai Diva Indonesia dengan kemampuan vokalnya yang stabil dari awal lagu pertama sampai terakhir.

Dengan kemasan tata panggung dan cahaya yang megah serta aransemen lagu yang luar biasa dari Tohpati Orkestra menjadikan konser Ruth Sahanaya sangat memberi kesan mendalam buat penonton. Dibantu layar raksasa LED di panggung mempercantik konser Mama Uthe, yang bisa difungsikan menampilkan foto-foto Mama Uthe bersama keluarga, ornament-ornamen cantik lainnya yang makin mengesankan buat penonton. Ruth Sahanayakra atau akrab disapa Uthe itu mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah setia mendukungnya selama ini.

“Terima kasih atas kehadiran dan apresiasi anda hari ini, serta terimalah persembahan Renjana Productions dengan music director Tohpati, terimalah Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati ,” kata Uthe dari di panggung megahnya.

Diluar dugaan animo untuk menonton Konser Ruth Sahanaya ini luar biasa. 3 hari sebelum konser tiket sudah ludes terjual di semua kelas alias sold out. Dan yang membeli tiketnya dari semua segmen usia. Sangat membanggakan sekali dimana konser penyanyi tanah air ludes dibeli oleh penggemar loyalnya. Tercatat hampir 3600 lembar tiket terjual.

“Ahamdulilaah banget tiket sudah sold out dan ini bener-bener membanggakan buat kami ,” kata Bang Pren panggilan akrab buat CEO Renjana Production ini.

Sementara itu Jeffry Waworuntu, suami Uthe, mengungkapkan bahwa persiapan konser ini telah dilakukan secara matang dan terencana.

"Tanggal 18-19 Juni kemarin telah melakukan latihan gabungan dan ditata seluruh orkestra, bintang tamu, dan para penari. Kami all out untuk mempersembahkan yang terbaik buat penonton ,” tutur Jeffry.

Jeffry juga bersyukur bahwa para penggemar setia Mama Uthe masih tetap loyal dan hadir di konser tersebut.

“Mungkin saja mereka punya memori, kenangan sehingga mereka datang dan ingin menyaksikan konser 40 Tahun Mama Uthe di JCC ini. Kami sangat berterimakasih atas loyalitas dan dukungannya ,” ungkap Jeffry.

Ini merupakan konser tunggal pertama Uthe setelah lima belas tahun, tepatnya sejak perayaan 25 tahun berkaryanya. Dalam mempersiapkan konser ini, Uthe dibantu oleh sejumlah tokoh di industri musik Tanah Air, seperti Untung Pranoto sebagai creative director, Fendi Mugni alias Bang Prend selaku CEO Renjana Production, dan Tohpati. Mereka bekerja sama untuk memastikan penampilan Uthe maksimal, termasuk pemilihan lagu dari 18 album dan 175 lagu yang telah dirilis sepanjang kariernya.

Ruth Sahanaya tidak sendiri tampil, dia mengajak Yura Yunita duet lagu ‘Goyang Suka-Suka’, ada Once Mekel untuk lagu ‘Usah Kau Lara Sendiri’, Afgan untuk lagu ‘Mengertilah Kasih’ yang makin menambah plus konser ini.

Bisa dibilang konser ini merupakan perayaan monumental yang menandai empat dekade perjalanan karier Ruth Sahanaya di industri musik Indonesia.

KEYWORD :

Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni dari Hati Sold Out Empat Dekade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :