Jum'at, 28/06/2024 23:56 WIB

Teratas di Posisi Survei Pilgub Sulteng, Anwar Hafid: Minta Doanya Saja

Pastinya saya megucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sulteng, suatu kehormatan saya dinilai layak untuk memimpun Sulteng. Minta doanya saja.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Persaingan pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah mendatang mulai sengit. Diantara dari 25 nama calon gubernur hasil survey yang dikeluarkan lembaga survey Indikator Indonesia, nama politisi Partai Demokrat Anwar Hafid teratas 15,4 persen terbilang unggul dari Politikus Nasdem Ahmad Ali yang meraih 12,4 persen dan incumbent Gubernur Sulteng Rusdy Mastura 7,5. Setelahnya ada Mamun Amir 5,4 persen, Nilam Sari Lawira 5,0 persen.

Survei tersebut dilakukan pada 1-9 Mei 2024. Dalam survei ini jumlah sampel basis sebesar 800 orang yang berasal dari seluruh kabupaten dan  kota di provinsi Sulteng serta terdistribusi secara proporsional.

Sementara itu Indonesia Political Review mengeluarkan Ektabiltas nama calon gubernur,  Anwar Hafid 9,23 persen, Hidayat Lamakarate 8,21 persen, Ahmad Ali 7,38 persen, Rusdy Mastura 2,36 persen, Iwan Lapata 1,44 persen dan TT/TJ 71,38 persen,” tulis rilis dari Indonesia Political Review.

Indikator Politik Indonesia juga mengeluarkan rilis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pemilihan gubernur Sulteng 2024 mendatang. Hasilnya, pasangan yang bakal diusung Partai Demokrat, PBB dan PKB  yaitu pasangan Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido tertas dari pasangan lainnya.

Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido meraih 22,3 persen. Ahmad Ali dan Moh. Irwan Lapatta 21,5 persen, Rusdy Mastura dan Ma`mun Amir 18,0 persen. Tidak tahu/rahasisa 38,2 persen.

Terkait namanya unggul di lembaga survey, Anwar Hafid tidak banyak bicara. Kata dia saat ini bagaimana bekerja ke masyarakat dan memenuhi janji masyarakat kapasitasnya sebagai anggota DPR RI.

“Pastinya saya megucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sulteng, suatu kehormatan saya dinilai layak untuk memimpun Sulteng. Minta doanya saja,” kata mantan Bupati Kabupaten Morowali dua periode ini.

Nama Anwar Hafid memang sudah tidak asing di Sulawesi Tengah. Kiprahnya begitu bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini Anwar Hadfid menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

Anwar dipercaya dua peridoe untuk jadi anggota DPR RI, dan berhasil memimpin Kabupaten Morowali. Terkait majunya sebagai Gubernur adalah dorongan masyarakat Sulteng.

“Dorongan itu sudah sejak lama, tapi saat ini belum ada jalan. Dan insya allah tahun ini ada jalan, mohon doanya aja,” jelas Anwar.

 

KEYWORD :

Warta DPR Demokrat Anwar Hafid Pilgub Sulteng Sulawesi Tengah Gubernur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :