Minggu, 30/06/2024 06:46 WIB

Portugal Tersingkir, Ronaldo Akhiri Rekor Gol di Euro

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol di babak penyisihan grup turnamen internasional besar untuk pertama kalinya dalam karirnya di Euro 2024.

Cristiano Ronaldo mengakhiri rekor selalu mencetak gol di fase grup Euro (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol di babak penyisihan grup turnamen internasional besar untuk pertama kalinya dalam karirnya di Euro 2024, sekaligus mengakhiri rekor selalu mencetak gol di fase grup.

Satu-satunya kontribusi langsung Ronaldo dalam tiga pertandingan awal kompetisi di Jerman ialah assist untuk Bruno Fernandes, saat Selecao mengalahkan Turki 3-0 di pertandingan kedua.

Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan Grup F, termasuk saat Portugal kalah 2-0 dari Georgia pada Kamis (27/6) dini hari. Dalam laga itu, dia menerima kartu kuning karena protes berlebihan.

Euro 2024 merupakan turnamen internasional besar ke-10 bagi Ronaldo bersama Portugal. Sebelumnya, dia selalu mencetak setidaknya satu gol di setiap babak penyisihan grup.

Dikutip dari Goal, pesepak bola berusia 39 tahun ini juga belum mencetak gol non-penalti dalam 10 penampilan terakhirnya di turnamen internasional.

Meski kesulitan mencetak gol, penyerang Al-Nassr ini berhasil mencatat sejarah di Euro 2024. Dengan menjadi starter dalam pertandingan melawan Georgia pada hari Rabu, dia menjadi pemain Eropa pertama yang mencapai 50 penampilan di turnamen besar internasional. Pertandingan tersebut juga merupakan penampilannya yang ke-210 untuk Portugal.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini berharap bisa mengakhiri masa sulitnya saat Portugal maju ke babak 16 besar. Selecao akan menghadapi Slovenia di Frankfurt pada pertandingan babak gugur pertama.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Rekor Gol Euro 2024 Portugal vs Georgia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :