Minggu, 30/06/2024 21:55 WIB

Sederet Fakta Tentang A Quiet Place: Day One, Film yang Dibintangi Lupita Nyong`o

Sederet Fakta Tentang A Quiet Place: Day One, Film yang Dibintangi Lupita Nyong`o 

A Quiet Place: Day One yang dibintangi Lupita Nyong`o. (FOTO: PARAMOUNT PICTURES)

JAKARTA - Prekuel A Quiet Place yang dinantikan telah tiba.

Menyusul perilisan film asli tahun 2018 dan sekuel tahun 2020 yang dibintangi oleh John Krasinski dan Emily Blunt, film baru berjudul A Quiet Place: Day One akan mengikuti serangkaian karakter baru.

Seperti judulnya, film prekuel ini berlatar hari pertama makhluk luar angkasa datang ke Bumi dan menimbulkan kekacauan mutlak di Kota New York, menyerang sumber kebisingan apa pun.

Rencana untuk film mendatang pertama kali diumumkan pada November 2020, dan lebih banyak detail mulai bermunculan sejak saat itu, termasuk para pemerannya yang bertabur bintang.

Berikut ini semua yang perlu diketahui tentang film baru tersebut.

Siapa yang membintangi A Quiet Place: Day One?

Film ini menampilkan bintang-bintang termasuk Lupita Nyong`o, Joseph Quinn, Alex Wolff, Djimon Hounsou, dan Denis O`Hare.

Menurut Entertainment Weekly, Lupita Nyong`o memerankan karakter bernama Sam yang sedang dalam "perjalanan sehari ke Kota New York ketika monster tiba".

Ketika kekacauan terjadi, dia “dilemparkan bersama dengan seorang pria bernama Eric” (diperankan oleh Joseph Quinn) yang dengannya dia memutuskan untuk berpasangan agar dapat bertahan hidup.

Akankah Emily Blunt dan John Krasinski ada di A Quiet Place: Day One?

Mengingat film baru ini mengambil latar yang benar-benar berbeda dari dua film sebelumnya, kecil kemungkinan karakter Emily Blunt dan John Krasinski akan muncul sekilas.

Namun, Djimon Hounsou, yang muncul di A Quiet Place Part II, mengulangi perannya sebagai “Man on the Island” yang membantu sekelompok kecil penyintas di sekuel tahun 2020.

“Sungguh menyenangkan memiliki dia dalam film ini dan membawa warisan dari film sebelumnya,” kata Lupita Nyong`o kepada EW tentang veteran A Quiet Place.

Ketika ditanya apakah kita akan mengetahui nama asli dari karakter Djimon Hounsou, dia hanya menjawab: “Baiklah, anggap saja film ini akan memuaskan banyak orang.”

Tentang Apa A Quiet Place: Day One Itu?

Alur cerita pasti dari film tersebut belum diumumkan, tetapi seperti yang ditunjukkan dalam trailer baru-baru ini, film ini sebagian besar berfokus pada bagaimana beberapa karakter berbeda di Kota New York merespons serangan monster di Bumi.

Joseph Quinn memberitahu EW bahwa film ini lebih merupakan film pelarian daripada kisah bertahan hidup.

“Ini lebih merupakan drama (karakter) daripada apa pun,” kata Joseph Quinn kepada publikasi tersebut.

“Naskahnya jelas berlatar dunia yang kita tahu, tapi ini lebih merupakan film tentang dua karakter yang tersesat dan mencoba menegosiasikan nasib mereka. Ada juga beberapa karakter luar biasa lain dalam film yang ditemui Sam, tetapi sebagian besarnya adalah Eric dan Sam yang saling menerima kenyataan baru yang suram, lebih tenang, dan baru ini.”

Lupita Nyong`o menunjukkan bahwa perbedaan utama antara film ini dan film A Quiet Place sebelumnya adalah bahwa ini bukan tentang sebuah keluarga yang bersatu.

“Kami tidak memilikinya di film ini,” jelasnya.

“Kita mempunyai individu-individu berbeda yang saling bertabrakan dalam kehidupan satu sama lain, dan ini adalah saat yang sangat penting bagi dunia.
Bagaimana mereka menegosiasikan kelangsungan hidup bersama? Apa yang kami dapatkan sungguh menarik — dan bahkan mengejutkan — chemistry dalam karakter yang bertemu satu sama lain di sepanjang jalan.”

Siapa yang menyutradarai A Quiet Place: Day One?

Meskipun John Krasinski menyutradarai film A Quiet Place sebelumnya, film baru ini akan dipimpin oleh Michael Sarnoski, yang terkenal karena menyutradarai film Pig yang dibintangi Nicolas Cage.

Siapa yang menulis A Quiet Place: Day One?

Meskipun John Krasinski tidak akan kembali menyutradarai film ini, ia masih terlibat dalam prekuelnya. Cerita baru ini dikembangkan oleh John Krasinski dan Sarnoski, dengan skenario yang ditulis oleh Sarnoski.

Apakah ada trailer untuk A Quiet Place: Day One?

Pada bulan Februari 2024, Paramount Pictures memulai debut trailer pertama A Quiet Place: Day One, yang menampilkan bagaimana karakter Lupita Nyong`o, Alex Wolff, Djimon Hounsou, dan Joseph Quinn berjuang untuk bertahan dari serangan awal setelah makhluk mematikan dan pembenci suara itu muncul.

Simak trailer terbaru A Quiet Place: Day One di bawah ini.

Kapan A Quiet Place: Day One dirilis?

A Quiet Place: Day One dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 Juni 2024 atau 26 Juni 2024 di Indonesia.

Apakah akan ada A Quiet Place Part III?

Bahkan setelah A Quiet Place: Day One dirilis, penggemar memiliki lebih banyak cerita A Quiet Place untuk dinantikan.

A Quiet Place Part III diumumkan pada Februari 2022 dan dijadwalkan rilis pada tahun 2025.

Ini akan menjadi sekuel langsung dari A Quiet Place Part II, namun detail plotnya dirahasiakan. (*)

 

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Seputar Film A Quiet Place: Day One Lupita Nyong`o




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :