Senin, 01/07/2024 03:25 WIB

Golkar Pastikan KIM Punya Banyak Calon di Pilkada Jakarta

Di Jakarta, ada nama ketua Gerindra Jakarta sekarang. Kemudian, pernah jadi wakil gubernur. Artinya, sudah punya pengalaman, punya pengaruh. Mungkin punya juga di Jakarta.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai banyak nama tokoh dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bisa diusung sebagai calon gubernur, bukan hanya Ridwan KamilMisalnya, dari Partai Gerindra, ada mantan Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria, Budi Djiwandono, dan Rahayu Saraswati.

“Di Jakarta, ada nama ketua Gerindra Jakarta sekarang. Kemudian, pernah jadi wakil gubernur. Artinya, sudah punya pengalaman, punya pengaruh. Mungkin punya juga di Jakarta,” ujar Doli kepada wartawan yang dikutip pada Jumat (28/6).

Ada juga nama-nama lain seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio, Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, serta kader-kader partai KIM lain yang bisa diusung selain Ridwan Kamil.

“Nah, nama yang lain dari Partai KIM itu kan ada Eko Patrio misalnya di depan. Kaesang di PSI. Terus di Demokrat siapa gitu misalnya ya. Mungkin bisa juga disebut Pak Ibas gitu misalnya,” kata Doli.

Sementara itu, Golkar saat ini menginginkan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jawa Barat karena punya peluang menang lebih besar.

Selain itu, di Golkar, ada nama yang bisa diusulkan menjadi calon gubernur seperti Erwin Aksa dan Ahmed Zaki.

“Makanya, kami juga berharap sebetulnya dalam situasi yang masih terbuka seperti ini kami juga jangan fokus kepada satu atau dua nama saja. Ya, betul misalnya per hari ini setelah nama-nama tadi nomor berikutnya itu Pak Ridwan Kamil,” kata Doli.

 

KEYWORD :

Golkar KIM Pilkada Jakarta Ridwan Kamil Ahmad Doli Kurnia Tandjung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :