Rabu, 03/07/2024 12:19 WIB

Empat Tim Amankan Tiket Perempat Final Euro 2024

Empat tim nasional sudah memastikan satu tempat di perempat final Euro 2024, yang bakal berlangsung 5 Juli mendatang

Fans Spanyol merayakan kemenangan La Furia Roja di Euro 2024 (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Empat tim nasional sudah memastikan satu tempat di perempat final Euro 2024, yang bakal berlangsung 5 Juli mendatang. Keempat tim tersebut ialah Jerman, Swiss, Inggris, dan Spanyol.

Inggris dan Spanyol menjadi tim terbaru yang lolos ke perempat final. The Three Lions menang tipis 2-1 atas Slovakia, berkat gol penyelamat Jude Bellingham di menit akhir waktu normal, sebelum Harry Kane menggandakan keunggulan di babak perpanjangan waktu.

Sementara itu, Spanyol menang telak 4-1 atas tim debutan melalui gol Rodri, Fabian Ruiz, Nico William, dan Dani Olmo, meski terlebih dahulu kebobolan lewat gol bunuh diri bek Robin Le Normand.

Di partai perempat final nanti, laga panas antara Spanyol dan Jerman akan tersaji. Spanyol lolos dengan catatan poin sempurna di Grup B dan selalu mencatatkan kemenangan.

Adapun Tim Panzer belum sekalipun kalah di fase grup dan melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup. Di babak gugur, tuan rumah tanpa kesulitan mengatasi Denmark dengan skor 2-0.

Inggris yang sempat tampil kurang meyakinkan di Grup C, lolos sebagai pemuncak grup dengan catatan satu kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Di perempat final nanti, The Three Lions ditantang Swiss, runner-up Grup A, dan secara mengejutkan memulangkan Italia di babak 16 besar.

Dalam dua hari ke depan, masih ada empat laga yang akan memperebutkan tiket ke perempat final, yakni Prancis vs Belgia, Portugal vs Slovenia, Romania vs Belanda, dan Austria vs Turki.

KEYWORD :

Euro 2024 Babak Perempat Final Jerman vs Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :