Rabu, 03/07/2024 14:16 WIB

Lamine Yamal Samai Rekor Assist Ronaldo di Ajang Euro

Bersama tim nasional Spanyol, Lamine Yamal berhasil menyamai rekor asisst Cristiano Ronaldo di kompetisi Euro.

Lamine Yamal bersama tim nasional Spanyol di Euro 2024 (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Lamine Yamal terus menunjukkan kualitasnya meski masih berusia relatif muda. Bersama tim nasional Spanyol, penyerang Barcelona itu berhasil menyamai rekor asisst Cristiano Ronaldo di kompetisi Euro.

Spanyol memastikan kemenangan 4-1 di babak 16 besar Euro 2024 atas Georgia. La Furia Roja menang berkat gol Rodri, Fabian Ruiz, Nico William, dan Dani Olmo, meski sempat kebobolan oleh gol bunuh diri Robin Le Normand.

Dikutip dari Goal pada Senin (1/7), dua assist yang dicatatkan Yamal sepanjang Euro 2024 membuat pesepak bola 16 tahun itu menyamai torehan Ronaldo ketika mencatatkannya untuk Portugal pada 2004 silam.

Yamal juga menjadi satu-satunya pemain selain Zinedine Zidane yang menciptakan lebih dari lima peluang, dan melepaskan lebih dari lima tembakan dalam satu pertandingan dalam satu pertandingan Euro.

Pada 2004, Zidane menciptakan enam peluang dan melepaskan enam tembakan dalam kemenangan 2-1 di babak penyisihan grup atas Inggris. Sedangkan saat melawan Georgia, Yamal melepaskan tujuh tembakan dan menciptakan enam peluang.

Yamal sejauh ini juga menjadi pemain paling potensial di Spanyol. Bagi Barcelona, klubnya, Yamal merupakan aset tak tergantikan. Terbukti, dia telah memainkan total 50 pertandingan dan menyumbang total 17 gol untuk klub dan negaranya.

KEYWORD :

Lamine Yamal Rekor Assist Cristiano Ronaldo Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :