Rabu, 03/07/2024 21:30 WIB

Legislator Sebut Langkah Prabowo Operasi Besar di RSPPN Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta merupakan hal yang positif, apalagi operasi yang dilakukan cukup besar, berisiko dan mempertaruhkan nyawa.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. (Foto: Dok Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan pilihan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dalam negeri.

“Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta merupakan hal yang positif, apalagi operasi yang dilakukan cukup besar, berisiko dan mempertaruhkan nyawa. Saya yakin pilihan Pak Prabowo ini bisa menjadi contoh dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berobat di dalam negeri,” kata Meutya dalam keterangannya, Senin (1/7).

Dia mengatakan salah satu masalah tingginya minat warga Indonesia berobat ke luar negeri selama ini adalah kurangnya kepercayaan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan dalam negeri.

“Pilihan Pak Prabowo untuk melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) menunjukkan kepercayaan dan keyakinan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia. Keyakinan Pak Prabowo ini menunjukkan jika rumah sakit di Indonesia juga memiliki teknologi canggih dan tenaga medis yang sama berkualitas dengan tenaga kesehatan di luar negeri,” katanya.

Meutya juga mengapresiasi kepada seluruh tim medis RSPPN Panglima Soedirman Jakarta, mulai dari tim dokter, perawat, hingga seluruh tenaga medis lainnya di RSPPN sehingga operasi yang dijalani Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 dapat berjalan lancar dan berhasil.

“Saya tentunya juga mendoakan kepada Pak Prabowo Subianto agar segera pulih dan come back stronger untuk meneruskan tugas dalam melayani masyarakat dan negara Indonesia,” ujar dia.

Pada pekan lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang cedera karena kecelakaan saat bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an.

Presiden Joko Widodo pun menjenguk Prabowo Subianto yang saat ini tengah menjalani pemulihan pascaoperasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi I Meutya Hafid operasi Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :