Sabtu, 05/10/2024 09:15 WIB

Southgate Akui Inggris Kurang Greget di Euro 2024

Gareth Southgate mengakui anak asuhnya tampil kurang greget sepanjang turnamen Euro 2024, meski berhasil lolos ke babak perempat final

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengakui anak asuhnya tampil kurang greget sepanjang turnamen Euro 2024, meski berhasil lolos ke babak perempat final usai mengandaskan Slovakia.

Perjalanan The Three Lions di kompetisi ini tidak mulus. Meski mengalami kesulitan, Southgate sukses mengklaim kemenangan dramatis di babak 16 besar. Kemenangan tersebut memberikan kepercayaan diri untuk modal melawan Swiss pekan ini.

Dikutip dari Goal pada Selasa (2/7), Southgate mengutip Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996 sebagai contoh. Saat itu, Inggris mengawali kompetisi dengan buruk, namun akhirnya finis di empat besar.

Oleh karena itu, dia berharap skuat The Three Lions mengikuti catatan tersebut, mengingat adanya keyakinan baru di antara para pemain pasca kemenangan atas Slovakia.

"Tidak diragukan lagi (kemenangan) ini akan membuat seluruh tim percaya diri. Kami tahu kami seharusnya lebih baik dari sebelumnya, tetapi kami akhirnya memiliki banyak pemain muda di posisi penting dan mencoba memecahkan masalah selama empat minggu di kamp," kata Southgate.

"Namun yang menonjol adalah cara para pemain menghadapinya. Kebersamaan mereka, semangat mereka. Anda bisa melihat para pemain yang bermain dan juga para pemain yang keluar dan cara mereka mendukung tim. Jadi, itulah yang memberi kami kesempatan," ujar dia.

Kendati optimistis, Southgate tetap berhati-hati dengan Swiss yang akan menjadi lawan Inggris akhir pekan nanti di perempat final. Pasalnya, Swiss yang berada di peringkat ke-19 FIFA, merupakan lawan dengan peringkat tertinggi yang akan dihadapi Inggris sepanjang turnamen ini.

"Mereka sudah konsisten dengan apa yang mereka lakukan sejak lama. Sistem mereka sulit ditekan. Mereka punya rotasi yang bagus," ujar dia.

KEYWORD :

Gareth Southgate Timnas Inggris Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :